Pages

SaKit KuG pAs pUasA... uTaNgnya kAn JaDI BaNYaK!!

Huhuhuhu.... gue gak kuat bayangin utang-utang puasa gue besok.... mana gue belom 'dapet' lagi! Huaaaaa... tambah banyak deeehh....
Kenapa utang puasa gue banyak?
Karena gue sakit
Sakit apa?
Sudah tiga hari ini sayah sakit.....















Jengjengjeng....












Waterpox alias Cangkrangen (eh, bener gag sih tulisannya?) alias CACAR AIR!!!











Yah, gue tau sih, biasanya orang bakal ngalamin penyakit 'sekali-seumur-hidup' ini, tapi maksud gueeee ya gag pas puasa dong! Selain utang gue jadi tambah banyak, atmosfir (cieeh atmosfir, emangnya di langeeeet) ramadhan kan jadi gak kerasa.... gak enak aja, di mana semua orang pada puasa, eh gue gak puasa.... ntar pas semua orang pada gak puasa, eh gue malah puasa.... lama pula....
soalnya biasanya kalopun gue 'dapet', gue selalu ikut puasa. Jadi gue tetep gak makan, gak minum, ikut sahur, ikut ngerasain seneng-senengnya denger bedug magrib juga... cuma ya bedanya gue gak sholat, gak baca Quran, tapi kan seenggaknya gue masih 'puasa'!
Kalo sekarang ini yaaa.... rasanya aneh aja. Gak penak banget.
Mana setiap kali gue ngaca buat ngolesin salep di sekujur tubuh en muka, gue ngerasa kalo wajahkuh yang penuh bentol campuran bentolan cacar dan jerawat ini tampak MENGERIKAN!!!

Uhuhuhuuuuu.....

Mak Lampir mah lewaaaattt...

Makanya gue kemaren langsung sms Damara gini, "Daamm... gue takut niih... muka gue bentol2nya banyak banget... gak bentol-bentol aja gak ada cowok yang mau ama gue, gimana bentol-bentol gini? Haduuuhh..."

Trus Damaranya bilang, "Asal gak digaruk-garuk, ntar ilang sendiri kok Bum, gak ada bekasnya, Insya Allah...."


Karena itulah gue bertekad untuk cepat sembuh, selain mempersingkat masa utang, juga biar gak usah lama-lama ngerasain gatel en perih yang bikin tangan jadi ikutan gatel buat nggarukin.

Jadinya, gue berubah menjadi monster bentol-bentol pemakan segala.
Nyokap gue ngasih roti keju, gue embat!
Susu campur madu, gue teguk abis!
Nasi dan segala lauk pauknya, licin tandas!
Kolak ubi jalar, hajar bleh!
Roti tawar sebungkus, gue abisin!
Buah jeruk, semua tinggal biji plus kulitnya!
Arem-arem, sikat!
Air putih, empat liter gue tenggak!

Mantaaabb....
Diet gue mah udah ke laut, yang penting gue sembuh dulu!
Sekarang malah gue jadi curiga, jangan2 gara2 diet gue lagi makanya gue jadi gampang sakit, payah

Udah gitu, setelah gue pikir-pikir, konsumsi obat gue jadi banyak

Buat nyeri, pusing, sama panas, gue minum paracetamol
Buat cacarnya, gue dikasih acyclovir
Buat radang tenggorokan, gue ngemut troches meiji
Buat batuknya, minumnya Vicks Formula 44
Udah gitu, aturannya buat minum tiap obat (berapa jam sekali, abis makan ato enggak) itu beda-beda.

Fuuuhh....
Mending kalo enak semua ya, hehehehe, eh tapi troches meiji enak kok, kayak permen. Contoh yang bagus nih buat para produsen obat. Bikin obat tu yang kayak gini....


Trus, selama sakit cacar ini, gue ngapain?
Ya ditempat tidur!
Abis, kalo mau keliaran ke mana-mana, ntar nular-nularin adek gue. Gak boleh pergi ke luar rumah lagi. Jadinya gak bisa ke buber reuni SD deh, hiks.... moga2 pas buber reuni SMP ntar gue udah sembuh ya...
Kalo enggak ya ke wc en ke kamar mandi (gini-gini gue mandi lho... padahal orang2 bilang kalo cacar air tuh gak boleh mandi, tapi dokter gue malah nyuruh gue sering-sering mandi, tapi ngegosokin badannya ati-ati, biar bentolnya gak pecah.... yang mana siy yang bener?), mana gara-gara takut nularin kan gue sampe bawa-bawa ciduk sendiri yang gue simpen di kamar, jadi tiap gue ke kamar mandi ato wc gue pasti nenteng-nenteng ciduk, sampe-sampe adek gue ngeledekin gue pendekar ciduk. Siyal.
Sebenernya sih bisa nonton tipi, cuma di atas telinga tuh ada bentolan cacar yang kalo kena gagang kacamata tuh sakit banget, jadinya gue jadi lebih jarang nonton tipi. Cuma kemaren aja gue nonton Catch Me If You Can, itupun gue bela-belain. Gak bisa bobok malem sih, kelamaan bobok siang.
Jadinya ya di kamar cuma denger musik, maenan laptop, tidur, tidur, dan...






tidur....


Bored abis


Doakan saya cepat sembuh yaaa!!

Makasiiiyy

0 comments:

Post a Comment