Pages

6 WeiRd tHiNgs aBouT Me....

Sebelum memulai post ini, gue mau kasi tau dulu sebelum lupa, kok kayaknya gue makin rajin ngisi blog ini ya, hehehe.... yah daripada gag ada kerjaan, mending ngisi post aja, daripada ntar blognya terbengkalai, ntar blogreaders kecewa lagi (ciyekk, pede amad yak, kayak ada yang baca aja, hehehe)
Oyah, orang2 di Amrik lagi ngerayain peristiwa 11/9 ya... yah, for those people there who are reading this blog (halah halah, emang ada ya bum??), i just wanna tell you all guys, bad memories about this event should be buried away, but good memories about people who died must be buried in our hearts. Turut berduka cita yah.
Gue sebenernya ngisi post ini karena terinspirasi ama Mba' Titish, walopun gag ada yang minta gue ngisi, kayaknya gak ada salahnya ngisi blog kayak gini, ya kan?
OK, starts from...
1. Cara makan mie gue aneh
Ini katanya temen-temen lho... dan mereka selalu ngomentarin setiap gue makan mie, heheh.. padahal menurut gue gak aneh lho, jadi gini cara makan mie gue... ambil beberapa utas mie pakai garpu, trus ujung garpu yang ada mie-nya itu ditaruh di atas sendok, abis tu garpunya diputar biar mie-nya keplintir di garpunya. Kalo semua mie-nya udah keplintir, baru deh dimasukin ke mulut. Gitu doang kok. Gak aneh ya sebenernya, hehehe... soalnya bokap gue ngajarinnya makan mie kayak gitu, jadinya kebiasaan deh... oh ya, ini gak berlaku lho kalo makannya pake sumpit (ya eyyalaaahh.... f(-.-) )

2. Cara minum susu sereal gue aneh
Nah, kalo ini yang komentar adek sama nyokap gue. Jadi gini, susu sereal (nyebut merek yaa... misalnya kayak Nesvita 3 in 1, Ceremix, ato Energen) itu kan harusnya dicampur air sekitar 200ml, nah kalo gue, nyampurin airnya cuma sekitar 60-80 ml aja, trus diaduk, nah kan jadi kayak bubur tuh bentuknya, abis itu gue makan. Jadinya gue gak minum susu sereal, tapi makan susu sereal, hehehe... emang sih rasanya jadi terlalu manis, tapi gue seneng-seneng aja tuh, emang dasarnya gue suka yang manis sih, hehee...

3. Mataikandanayamphob
Hayah, judulnya aneh banget yaak, hehehe... jadi artinya itu sebenernya  ginii.... gue gak pernah berani makan kepala ayam sama kepala ikan, kenapaa...? Soalnya gue takut liat matanya, hehehe.... tau gag sih, mungkin emang imajinasi gue yang emang ketinggian (en keterlaluan, hehehe), gue kalo ngeliatin mata kepala ayam ato ikan tuh ngebayanginnya itu ikan ato ayam ngeliatin gue juga sambil mohon ke gue untuk enggak makan dia gitu. Kalo gue nekat makan, sampe kebawa-bawa mimpi segala (hiyah serem amad yak, padahal enggak harus gitu banget deh, hehehe). Nah buat mengindari resiko, ya mending gak usah dimakan aja, tul ndak??

4. Kakiku suka merusak poster yang nempel di tembok
Hiyah, ini juga aneh lagi, huahaha... jadi gini, actually gue nemuin hobi kakiku ini baru setelah posternya ditempel agak lama di tembok, jadi gue bukannya sengaja nempel poster di tembok buat dirusak sama kaki gue, gituu.. oke, gue jelasin maksud judulnya ini... jadi setiap gue sebelum tidur, gue selalu berbaring ngadep tembok sambil meluk guling. Abis itu, kaki gue juga ikutan meluk guling, nah kaki kiri gue kan nyentuh poster yang nempel di tembok, trus kaki kiri gue itu di-grawut-grawutin (halaaahh, bahasa apaaa iniiihh... yah gue bingung sih nyari bahasa indonesianya... apaan ya kira-kira? Digaruk-garukin mungkin ya... tapi kayaknya juga kurang pas deh.... halah bingung gue!) ke poster itu. Sebenernya sih 'kegiatan' ini rutin gue lakuin tiap malem, tapi gue gak nyadar-nyadar kalo gue sering ngelakuin kegiatan ini, yah maklum kan udah ngantuk jadinya otak gue loadingnya juga pentium 1 banget, nah gue baru sadar setelah kebiasaan gue ini memakan satu korban poster : posternya Harry Potter and The Goblet Of Fire. Pertamanya sih gue heran, kok poster gue ini bisa sobek-sobek ya. Sampe akhirnya, pada suatu malam, gue nyoba nginget-nginget apa yang gue lakuin sama ni poster, tiba-tiba automatically kaki gue langsung nggrawut-nggrawut itu poster selama gue mikir! Gue kaget juga, gak nyangka kaki gue bisa gerak sendiri gitu tanpa gue perintah (hiyah, emangnya gukguk, diperintah dikit langsung gerak, hehehe). oh ya, sampai post ini ditulis, kebiasaan ini masih belum bisa ilang lho, dan poster Harry Potter itu masih tertempel manis di tempatnya, karena menurut gue sih poster itu baru gue lepas kalo udah bener-bener rusak, soalnya kan mubazir juga kalo gue ganti poster lain, eh ternyata itu poster abis juga gue grawut-grawut, hehehe... ada saran gimana cara ngilanginnya?

5. Gue suka menggerak-gerakkan tangan kayak orang nari kalo lagi ngerjain soal
Kalo ini sih Alvi sama Tyaz yang ngelihat, itupun gue baru tau setelah ditulis di dalem shady kelas. Waktu itu kan mereka berdua ngadain semacam observasi tentang beberapa anak di kelas yang punya kebiasaan aneh setiap ngerjain soal ato ngedengerin pelajaran. Nah, ternyata gue termasuk dalam daftar mereka. Jadi kata mereka, gue sering tau-tau gerak-gerakin tangan gue kayak orang nari tiap kali ngerjain soal, misalnya soal-soal PMKT ato soal-soal dari guru-guru gue. Terus setelah gue pikir-pikir, gue selalu ngelakuin kebiasaan ini kalo gue nemuin soal yang sulit dan gue blank gimana cara ngerjainnya, ya mungkin ini salah satu bentuk refreshing otak kali ya. Tapi kok kalo gue yang namanya blank ngerjain soal ya tetep aja gak bisa ngerjain tuh, meskipun gue udah nari-nari ampe ngebor segala, huahahaha.... (nggak diiing, gak nyampe ngebor kalii)

6. Gue HARUS denger MP3 tiap kali gue cuci piring
Hmm... sebenernya enggak aneh ya.... tapi cerita di balik kebiasaan ini yang rada antik. Jadi, di rumah, gue yang paling sering disuruh nyokap untuk cuci piring, panci, ato apalah itu kalo mbak di rumah gue lagi pulang. Ya udah, jadilah kegiatan ini olahraga favorit gue (cieh, favorit lagi... eh iya lho, daripada disuruh jalan kaki, nge-gym, ato lari pagi, mending gue cuci piring. Gue baru nemuin fakta kalo cuci piring itu bisa disebut olahraga gara-gara baca buku gratisan di Gramedia dan di situ tertulis kalo kalori yang terbakar selama cuci piring setengah jam itu sama dengan jalan kaki lima belas menit. Kan lumayan tuh, ya gak?). Nah, duluuuu banget waktu Lebaran, kan gue sekeluarga abis makan malam, seperti biasa gara-gara mbaknya mudik, gue deh yang cuci piring.  Berhubung dapur gue itu berada di bangunan yang terpisah dari bangunan utama rumah gue dan di sekeliling dapur gue itu kebon rumah gue dan kebon tetangga, jadinya gue terpaksa nyuci piring sendirian sambil ngeliat kebon tetangga gue yang gelap banget gara-gara ditinggal mudik sama yang punya. Sebenernya sih rasanya rada spooky, tapi gue akhirnya nyanyi-nyanyi aja buat mengusir rasa takut (meskipun cuci piringnya juga gue cepet-cepetin karena yang namanya takut ya teteeeup, hehehe). Nah, sampe akhirnya, gue denger suara kresek-kresek dari kebon gue. Jelas aja gue kaget dan spontan gue langsung matiin keran di sink. Gue sibuk berusaha ngedengerin suara apa itu sambil terus mikir beberapa kemungkinan, apa itu maling yang ngiler ngeliat rumah kosong di deket rumah gue, apa itu kucing, ato jangan-jangan.....
Nah kan pikiran gue mulai aneh-aneh, padahal setelah gue pikir-pikir waktu itu masih jam delapan malem lho. Dan disinilah ketidakwarasan gue dimulai, gue malah memilih buat ngelongok ke arah kebon gue buat ngeliat siapa itu daripada gue ketakutan sendiri. Waktu itu gue mikir, kalo di situ emang ada sesuatu yang scary, gue kan bisa teriak, toh di dalem rumah masih ada bonyok en adek gue, ya udah akhirnya gue memberanikan diri buat ngelongok ke luar lewat jendela dapur gue.
And you know what did i find there?
DUA EKOR TIKUS LARI-LARIAN DI ATAS DAUN-DAUN KERING!
OMG, maybe that was such a sign from God that I had to clean my backyard, huahahaha.
Jelas aja gue langsung lega banget dong, meskipun abis itu tetep aja gue cepet-cepet nyelesaiin cuci piring gue biar gak ada 'cerita' kayak gini lagi, hehehe.
Karena berdasarkan pengalaman inilah, gue selalu membawa MP3 player ato HP gue buat ngedengerin musik setiap gue nyuci piring, maksudnya biar gue gak ketakutan sendiri kalo gue cuci piring malem-malem dan sendirian di dapur. Tapi lama-lama kebiasaan ini kebawa kalo gue nyuci piring siang-siang, jadi bisa disimpulkan kalo gue HARUS ngedengerin mp3 kalo gue lagi cuci piring kalo gak mau kejadian serupa terulang, hehehe.

Waw, enam aja udah panjang  banget yah, padahal kan i'm such a weird person, and of course i have AAAA LOOOOOT of weird things in me to tell, hehehehe
Yah, itu ajalah. Enjoy your reading yahh

NB : Ohya, gue udah dapet lagunya D'Cinnamons yang Selamanya Cinta sama Padi yang Tak Hanya Diam lho... aseeekk.... mantab mantab mantab!! Hidup soundtrack film!!

0 comments:

Post a Comment