Pages

cHoCoLaTe SoyMiLk aPPLe SmooThiE n bAnAna MiLksHaKe... NyumNyuMs!!

Gue udah bilang kan kalo udah beberapa hari ni gue gak makan malem... nah, beberapa hari lalu kan gue nonton Oprah yang tentang Bob Greene's Life Diet tu lho.... Oprah kan ngasih resep Chocolate Soymilk Banana Strawberry Smoothie favoritnya dan katanya sangat rendah lemak tapi bagus buat tubuh, nah tiba-tiba gue terinspirasi buat bikin resep serupa tapi tak sama dengan Oprah,biar gak bosen minumnya jus melulu, dan akhirnya gue ganti pisang sama strawberry-nya pakai apel, ternyata enak lho.... gue minum jam enam tadi dan sampai sekarang gue sama sekali belum ngerasa laper.... mau coba?
Bahan :
1 buah apel hijau ukuran kecil (ato bisa diganti pake 1/2 buah apel ukuran besar, terserah aja)
250 ml susu kedelai rasa coklat (ato bisa juga diganti pake 250 ml susu kedelai biasa trus dikasih 1 sendok teh coklat bubuk, ato terserah seberapa coklat bubuknya, kalo mau rada pait dan lebih kerasa coklat ya ditambah aja, soalnya kadang susu kedelai rasa coklat tuh gak begitu kerasa coklat)
1 sdm fructose cair (gue pake ini soalnya lebih rendah kalori dan lebih sehat secara ini gula buah, tapi bisa kok diganti pake 1 sachet gula diet ato sekitar 1 sdm peres gula pasir, tergantung seberapa tingkat kemanisan yang dimau, apalagi kalo apelnya asem jadi pengen smoothie-nya lebih manis, ato gak pake gula aja soalnya susunya udah manis juga gak apa-apa, soalnya susu kedelai gue rasanya gak manis, jadinya gue tambahin ini deh)
Caranya :
Potong-potong apel, campur dengan susu dan fructose dalam blender, blender sampai halus, tuang ke gelas, diminum deh

......
Enak kaaaan, hehehe... apalagi kalo apelnya manis....
Bisa buat pengganti makan malam lho... sudah dibuktikan soalnya.... hehehe
Oyah, gue juga beberapa hari lalu nyoba resep Banana Milkshake buat 'makan' malam gue, bisa dicoba juga....
Bahan :
1 buah pisang cavendish ukuran sedang (yah, rata-rata kan pisang cavendish ukurannya segitu-gitu, ya pokoknya segitulah)
1 gelas susu nonfat (kalo gue sih pake [gakpapa yah nyebut merek, heheh] Nesvita 3 in 1 rasa madu, rasanya udah manis jadi gak perlu pake gula, kalo pengen manis pake gula aja)
Caranya :
Yah sama aja kayak smoothie di atas, potong-potong pisang, campur sama susu di wadah blender, blender sampai halus, tinggal diminum deh, hehehe...

Enak juga lho ini....
Selamat mencoba (deeeuu... kayak kalimat penutup resep-resep aja... kebanyakan baca-baca resepnya nyokap ni selama nganggur, huehehehe)

0 comments:

Post a Comment