Pages

BBB : BaLaDa BuKu BacAaN

Yah, sekali lagi gue pengen cerita dukanya menjadi pengangguran....
Jadi begini.... bokap kan sebenernya gak begitu rela gue kelamaan nganggur, jadinya bokap nawarin banyak kursus (meskipun belum satupun gue terima, hehehe... salah gue juga yah makanya tetep nganggur) dan nge-gym (hadoooh, untuk yang satu nih kok sama sekali gag minat yaak, kalo gini sih gue mendingan nganggur daripada nge-gym, padahal bokap gag pernah absen tiap hari ngedesek gue untuk cepetan daftar ke gym, hehehe). Akhir-akhir ni juga nyokap nanyain gue, apa perlu kira-kira buat persiapan, gue perlu beli buku-buku tentang food science gitu, jadi biar pas gue kuliah gue gak terlalu kaget sama pelajarannya karena gue udah dapet gambaran, jelas aja usul ini didukung 100% sama bokap yang (masih) belum rela anaknya menganggur tanpa kerjaan. Ya udah, berhubung untuk hal satu ini gue setuju, akhirnya dua hari lalu gue berangkat mengawali hari ke Gramedia. Gue cari-cari buku yang at least berawalan food gitu, mosok gak ada (tapi resep-resep masakan sih ada, hiks... sekali lagi gue jelasin, food science itu gak sama lho dengan TATA BOGA [food studies] cuz di food science ni kita kebanyakan belajar CHEMISTRY bukan MASAK, masalahnya banyak guru gue yang ngira food science itu tata boga, once again BUKAN)! Mayoritas buku-buku impor di sini semuanya tentang ekonomi, bisnis, IT, en arsitektur (yaak, bersyukurlah kalian yang kuliah di bidang ini, hiks...), yawda akhirnya gue pergi ke Periplus di Malioboro Mall kemaren. Ehh... ternyata gag ada juga tuh buku-buku yang se-enggaknya berjodoh dengan kuliah yang gue ambil ntar. Haduuhh... kok gag ada yaa... gimana ya nii...
Yawsud, secara gue cuma taunya di dua tempat itu toko-toko yang jual buku impor (ok, call me ndeso or katrox cuz i dunno much about bookstores in Jogja), jadinya gue memutuskan satu buku yang menjadi bacaan gue liburan (cieh, biar kesannya gag begitu merana gitu, makanya gue sebut liburan, padahal harusnya tepatnya 'masa-masa nganggur') adalah....







CHEMISTRY A LEVEL yang gue copy dua tahun lalu en belum selese gue baca sampe sekarang



Dan bo-nyok mendukung-dukung aja soalnya mereka juga ngerasa anaknya satu ini udah mulai rada-rada amnesia sama pelajaran kimia SMA, jadinya mereka manggut-manggut aja.


Huaaaaa..... beritahu dirikuh di mana sayah bisa mendapatkan buku impor  selain dua toko di atas, terutama textbooks yang berkaitan sama food science....



Terimakaseeeeehh....

0 comments:

Post a Comment