Pages

sPiCe giRLs - 2 (fEELiNgs) bEcoMe 1

Jadi beginiii....
Karena hari ini perasaan gue mirip sama judul lagunya Tante-Tante di Spice Girls, jadina gue ambil deh buat judul ini post, ya altho pake tambahan dikit sih, hehehe....
Jadi perasaan gue hari ini adalaaahh...

1. Sediiih
Udah baca post gue yang judulnya BBB alias Balada Buku Bacaan, kan? (Udah belom? Kalo belom, baca gih, masih belom lama banget kok, di tanggal 5 september kemaren) Nahh... setelah gue nanya sama temen-temen gue, akhirnya gue tau dari Damara kalo ada toko buku di Sagan namanya DRE Bookstore yang khusus ngejual buku-buku impor gitu, wah lumayan banget kan, ini yang gue cari! Akhirnya dengan penuh semangat gue berangkat deh ke itu toko.
Trus nyampe di sana, gue langsung tanya dong, ada gak buku-buku yang berhubungan sama food science. Abis itu masnya di sana langsung nunjukin katalog buku-buku yang berhubungan sama food science gitu. Wuah, gue langsung lapar mata. Gila, banyak buanget buku yang judulnya food microbiology, food chemistry, food processing, wah pokoknya dalam hati gue sampe ngomong berkali-kali "ini yang gue cari!" pokoknya gue kekeuh deh pengen beli itu buku-buku.....

sampe akhirnya gue liat harganya.
Coba tebak berapa harga buat satu buku?



Sekitar tiga jutaan.

Gile aja lo, tiga juta buat beli SATU buku doang? Mending gue beli hape baru!!
Jelas aja gue langsung PATAH HATI BERAT. Yaaahh.... gue cari-cari itu buku dari kemaren-kemaren, pas udah ketemu, guenya gak bisa beli gara-gara mahal banget.
Lagian kalopun gue punya duit segitu, jelas aja otak gue dalam keadaan apapun tetep gak akan berpikiran buat beli buku itu. Apalagi masnya nyaranin gue buat pinjem aja, terutama di perpus-perpus universitas gitu, soalnya masnya juga bilang kalo buku-buku ini tuh yang beli biasanya perpustakaan-perpustakaan univ.Contohnya, ada buku tentang food chemistry gitu, katanya itu pesenannya UNS (emangnya UNS ada fakultas teknologi pangan ya? Kok setau gue enggak yah? Trus mau dipake buat apa dong itu buku?).
Masuk akal juga sih.
Anak orang supertajir aja kali yang beli buku seharga tiga juta. Emangnya mahasiswa/i cuma butuh satu textbook doang? Bayangin kalo butuh empat. Jadinya kan duabelas juta. Bisa beli motor baru dong!
Nahhh... jadinya gue berpikiran buat minta tolong anak TPHP buat pinjemin buku kayak gitu di perpus, ntar gue copy, trus gue balikin deh...

Ada yang mau berbaik hati? Hehehe




2. Senaaaaaang
Abis itu, dalam keadaan masih betmut gara-gara patah hati, akhirnya bokap ngajakin gue cari makanan buat buka puasa. Ya udah gue manggut2 aja, secara gue kalo lagi stres, obatnya emang makanan
Ternyata, bokap gue baca di koran kalo di Kauman (deket SMA 1 lhooo, hehehe) itu ada pasar sore yang khusus jualan makanan plus minuman buka puasa, dan di sana tu ada makanan yang khas banget, namanya kicak. Katanya sih cuma ada di sono doang yang jual makanan ini.
Nah, gue kan jadi penasaran. Secara gue hobi banget wisata kuliner. Ya udah, gue langsung cabs sama bokap en adek gue ke Kauman itu.
Ternyata.... di sana tuh rameeeeee banget, sampe-sampe ada polisi yang ikut ngejagain biar parkirnya tetep tertib. Saking ramenya, kita baru dapet parkir mobil lumayan jauh dari situ. Ya udahlah, gak apa-apa. Itung-itung olahraga , hehehe.
Buat yang belom tau, jangan ngebayangin pasar sore Kauman itu kayak di pasar Beringharjo ya, yang luas tempatnya gitu. Pasar ini tuh letaknya di satu gang yang lumayan sempit, pokoknya kita kudu senggol-senggolan deh kalo lewat sini. Tapi justru di sini letak serunya. Di sini ada lebih dari 40 penjual makanan dan minuman, dan semuanya berjualan dengan rapi berjejer-jejer di sepanjang gang. Kebayang kan panjangnya kayak apa. Apalagi kalo udah sore, pasar ni tuh penuuuuh banget, jadi kita harus lumayan 'berjuang' buat beli makanan  di sini, ya 'berjuang' menembus crowd di depan penjual atau 'berjuang' senggol sana-senggol sini di sepanjang gang. Seru kan, hehehe.
Padahal rencananya kita kan mau menjelajahi semua penjual, tapi sampe penjual ke-20 berapaaa gitu, bokap gue udah males, abis kita udah jalan lumayan jauh sih. Akhirnya ya udah, kita memutuskan untuk menyerah dan pulang.
40-an penjual, kebayang kan jualannya pasti banyak banget. Emang banyak sih, dan gak cuma makanan manis buat buka aja. Di sini juga jualan lauk buat yang males ato gak sempet masak. Bokap gue aja sebenernya tertarik ama sambel pete, tapi gara-gara takut akibat sesudahnya, apalagi kan ini bulan puasa, akhirnya bokap gak jadi beli deh, daripada orang-orang di deketnya pingsan semua, hehehe.
Gara-gara saking banyaknya, kita sampe bingung mau beli apaan. Yang jelas sih kita udah beli kicak, tapi gak afdol dong cuma beli kicak doang. Ehh... setelah muter-muter gak ada juntrungannya, akhirnya kita cuma beli cocktail, trus pulang deh. Sebenernya sih nyokap titip dawet, tapi katanya kalo gak ada dawet, yaudah cocktail aja. Eeehh... ternyata kita muter-muter gitu kok gak ada yang jual. Karena penasaran, akhirnya gue nanya ke salah 1 penjual, ada yang jual dawet enggak. Katanya sih ada, cuma satu, dan tempat jualannya di paling ujung lagi! Waduh, ngebayanginnya aja udah gak kuat, akhirnya kita beli cocktail aja deh. Untungnya kata nyokap cocktailnya enak, hehehe.
Oh ya, buat yang gak tau kicak itu apa, ternyata kicak itu ketan putih yang dimasak pake gula dan nangka sampe kering, dicampur sama kelapa parut, trus dibungkus deh. Ternyata enak lho, manis-manis gurih gitu. Pantes aja banyak yang beli, enak sih... adek gue aja ampe nambah. Murah lagi, perbungkusnya cuma seribu. Gue makan sebungkus aja udah kenyang, tapi adek gue makan dua katanya gak kenyang tuh, hehehe... padahal cewek lho, gila ya lambungnya gede banget, huahuahua.
Jadi kalo misalnya lo bosen sama makanan mall, restoran, ato pastry en produk bakery-nya cafe, coba deh sekali-kali mampir ke sini. Enak kok, bersih lagi. Lumayan kan, ngerasain sensasi yang beda, hehehe.

Naaah, kalo diajak jalan buat hunting good food gini kan gue jadi seneng, jadi lupa deh betmutnya soal buku tadi, hehehe


Oya, selamat berpuasaaaa (heheheh, altho dah telat ampir seminggu, gp yee puasa kan kudu saling memaafkaan)

0 comments:

Post a Comment