Pages

mARi kiTa NGAYAM-NGAMPUS, ahahahah, buKaN aYam kAMpuS LoH...

I have sum interesting facts today, so lets just start!
1. Hari ini sekitar 15 orang wakil dari PPI (tau PPI kan... yowis kalo gak tau sini gw kasi tau... PPI itu Persatuan Pelajar Indonesia, gituu) UPM jadi panelis ayam lho.... maksud dari panelis ayam sendiri adalah kita berlimabelas jadi panelis buat Pak Erwan yang lagi bikin penelitian something tentang ayam (kebetulan beliau ambil PhD di bidang Peternakan), yang berarti kita berlimabelas jadi relawan buat nyicipin ayam-ayam proyeknya si Bapak Erwan ini... nah, jelas aja dong gw jadi semangat berat, yang ada di pikiran gw tuh cuma ada 2 hal : "MAKAN GRATIS" dan "MAKAN ENAK". Kebetulan acaranya kan jam 11, tempatnya di faculty gw dong ya, secara yang ada lab sensory-nya cuma faculty gw gitu. Dan kebetulan lagi, gw ada kuliah jam 3 sore, jadi kan lumayan gw sekalian ngendon aja di kampus sampe jam gue kuliah, males juga kan gw balik lagi ke college. Ya udah, saking semangatnya, gw ampe berangkat ke kampus gak sarapan lho, soalnya gw pikir pasti ntar kita makannya pake nasi segala macemnya lah, jadi meskipun Mbak Evhy (oya, gw berangkat ke kampus bareng Mbak Evhy, secara kita berdua kan sama-sama college 17, blocknya aja yang beda) udah ngajakin gw ikut makan juga sambil nemenin dia makan pagi di cafetaria, gw kekeuh aja gak mau makan. Ya udah, akhirnya kita berangkat deh ke kampus. Di sana, buat orang yg gw kenal, gw ketemu sama Mbak Winda sama Mbak Woro. Nah, di sana jg gw kenalan sama Kang Iyep, Mas Amar, Mas Angga, dan beberapa orang bapak-bapak yang gw belom kenal namanya, ehehehe. Dan mulailah kita menjadi panelis ayam.... jadi gini, para panelis ini dibagi jadi 2 giliran, kebetulan gw dapet giliran kedua, dan luckily yang giliran kedua boleh ngeliat apa yang dilakuin sama giliran pertama, jadilah gw, Mbak Evhy, sama Mbak Winda jadi pengganggu para manusia di giliran pertama, ahahaha.
Dan waktu makanannya disajikan....

Gw langsung patah hati berat, imajinasi gw langsung pecah berantakan....

Lupakan ayam goreng tepunglah, ayam goreng kalasanlah, whatever...

Karena ternyata kita dikasih ayam rebus biasa, cuma 4 potong kecil pula, tiap potong tuh porsi sekali suap.... hiks hiks
Udah gitu, para giliran pertama itu gak ada yang abis makannya, mereka pada teriak-teriak bilang enggak enak....
Wah, jelas langsung hopeless aja kan gw.... sial gw tadi udah kebanyakan ngimpi, pake ngimpi ayam pake nasi segala... setelah gw pikir lagi sekarang, gw baru menyadari kedodolan gw, emangnya mau bikin selametan apa, kok pake nyajiin ayam komplet pake nasi gitu... ahahaha....
Waktu jatah sample ayam gw dibagiin, gw udah gak ada harapan banget, istilahnya ya udah setengah hati gitu deh buat makannya.
Trus gw ambil deh sample pertama, gw makan.... ummm... enak jg lho... bayangin aja kayak lo makan dada ayam KFC gitu, trus lo sampai di bagian dalam dada itu, yang deket tulang... kayak gitulah rasanya... tetep enak kan... dan ternyata tiga sample yang lain gak begitu jauh beda tuh rasanya... tetep enak...
And you must be knowing the end already... gw ABISIN semua itu sample.... gila kan, padahal yang laen enggak ada yang abis... gw sendiri jg heran, ini gw doyan apa laper ya, heheheh.... ternyata asik jg lho jadi panelis makanan gitu... kalo ada yang mau bikin acara serupa, undang gw yah, ahahaha

2. Today is my first day of being a university student... buhuhuhuhu.... finally gw kuliah boo... asiik... dan hari pertama gw diisi dengan mata kuliah Fundamentals of Food Microbiology, dengan code FST 3201, halah!
Dosen gw namanya Prof. Nazleen, asik bgt cara neranginnya... beliau bener-bener pengen kita semua itu nganggep kalo Microbiology is an interesting and fun subject, jadinya gwnya jg semangat gitu ikutan kuliah beliau... udah gitu beliau suka bercanda, slidenya lucu-lucu lagi banyak gambarnya. Selaen itu, yang gw suka dr Prof. Nazleen, beliau ngasih rincian apa aja lecture yang bakal dikasih next week, plus rincian 14-week-program-nya, jadi kita semua udah tau kapan kita bakal dapet exam, udah gitu lecture-notesnya bisa didownload di internet lagi, jadinya kan gw gak usah nyatet2, ahaha... dunno why, tapi gw lebih ngerasa well-arranged aja mata kuliah satu ini...
Kalo masalah temen, umm... masih rada susah nih dapetnya, soalnya anak-anaknya (sorry) ngelompok sesuai rasnya sih, jd maksud gw, yang (sorry) Melayu itu ngelompok sama anak Melayu dan ngobrol pake bahasa Melayu, trus yang (sorry lagi) Chinese juga gitu. Nah gw bingung aja kan, trus gw mau nyempil di kelompok yang mana, soalnya gak ada yg ngobrol in English dan Indonesia kayak gw... tapi moga2 ntar seiring *cieeh seiring* waktu gw bisa nyambung ama mereka yah

3. Gw kenalan sama neighbour gw, namanya Kimiko, tapi lebih suka dipanggil Kiki. Dia orang Jepang, ambil Bachelor of English Language. Anaknya lucuu, baek lagi, gw baru kenal sama dia aja langsung dikasih kipas Jepang sama dia. Baek yaa... udah gitu, nyambung aja buat diajak ngobrol, dari soal mall sampe soal culture negara-negara. Oya, satu lagi, cuma dia yang lidahnya menurut kita-kita paling internasional. Bayangin aja, kita bertiga (gw, Kimiko, Kak Huda) kan dikasih yogurt Iran sama Shanaz buat icip-icip, tau nggak sih, kalo lo pengen ngerasain yogurt yang rasanya asem plus ASIN, silakan coba yogurt Iran. Sumpe deh, gw sama Kak Huda langsung yang matanya nyipit, lidah menjulur, pokoknya udah enggak banget deh, dan yang paling fine kayak gak ngerasain sesuatu yang aneh tuh - yes, u r definitely right - cuma si Kiki doang. Ckckck... gila ni anak tahan banting jg lidahnya. Pokoknya asik deh, kita berempat yang ngobrol sampe berjam-jam gak kerasa gitu di ruang tamu... asik pokoknya!
Yah, segini dulu aja deh, CU on the next post!
PS: Hikhik... tau gak, gw kangen bgt pengen nonton WISATA KULINER. Hiks, kok di youtube enggak ada ya... mbok ada yg uplod di youtube gitu.... uhuhuh... miss yuu Pak Bondaan... maknyuus

0 comments:

Post a Comment