Pages

pELajARan peRTaMa : bAWa pAspoRt teRus KeMana2!!!

Halo, gue barusan mandi nih, bangunnya aja tadi jam 9, ahahaha... males banget sih bangunnya, masih capek kemaren abis keliling-keliling sambil melajarin rute bus. Tapi gue udah sarapan sih, seperti biasa : roti dan susu sereal. Mantab, kenyang.
Oya, gue ceritain acara kemaren ya...
Jadi, ceritanya, Mbak Gita kan mau kopi darat sama temen chattingnya, trus dia minta ditemenin sama Mas Teguh sama Mas Budi, trus dia nanya gue mau ikutan gak, sekalian jalan-jalan, ya udah gue mau aja. Nah, jadi jam 10 pagi, kita berempat nunggu bus rapid U42 buat ke KTM Serdang, trus abis itu dari sana naik U41 buat ke Pasar Seni, tempat Mbak Gita janjian sama temen chattingnya itu. Trus kita kan nyampe sana jam 11an gitu, trus kita nunggu bentar, Mas Teguh sama Mas Budi sibuk poto-poto, sementara Mbak Gita sibuk nelpon temennya itu, kalo gue mah ngeliat-ngeliat sekeliling aja. Lumayan asik sih tempatnya, katanya murah-murah pula. Tapi gue gak beli apa-apa sih, ehehehe
Akhirnya, datenglah si temen chatting itu. Namanya Raj Mohan, umurnya baru 19 taun, dari namanya udah ketauan kan kalo dia keturunan India. Anaknya baek sih, cuma kalo menurut kita-kita agak kebanyakan gaya, hahaha. Soalnya gayanya persis kayak cowok-cowok film India gitu, bajunya ketat, celana jinsnya agak melorot, dan - ini yang bikin agak ilfil - hobinya pake kacamata item, uahahaha.... geli aja ngeliatnya, mana kalo gak dipake di mata, kacamatanya tuh dipake kayak bando gitu. Udah gitu dia hobinya manggil gue bukan putri tapi princess, hihihihi... rada geli gimanaaaa gitu. Tapi gakpapalah, yang penting dianya baek, dia ngajakin kita keliling-keliling KL. Pertama kita diajak makan di restoran India gitu. Sperti biasa, gue mesen makanan favorit gue : nasi goreng kampung, ahaha.... kalo yang lain pada pesen nasi tomato, tapi gue kan gak begitu suka tomato jadi waktu ditawarin nyicip gue gak mau.
Trus, abis itu kita jalan kaki ke Dataran Merdeka, soalnya Mas Teguh ngebet banget pengen poto-poto di sana. Dataran Merdeka itu ternyata lapangan yang biasa dipake buat acara-acara negara gitu, deketnya ada Muzium Nasional sama Perpustakaan Kuala Lumpur, baguuuusss banget perpustakaannya, oke deh pokoknya. Trus abis dari situ, kita naek monorail ke KL Tower. KL Tower ternyata isinya jualan-jualan gitu juga, tapi kalo kata Mbak Gita di Petaling Street lebih murah. Trus abis itu Mas Teguh, Mas Budi, sama Raj naek ke puncak, tapi gue sama Mbak Gita tetep di bawah, soalnya Mbak Gita takut ketinggian. Udah gitu mahal lagi, cuma naek ke atas doang aja bayarnya 20 ringgit. Mending beli baju, dapet satu atasan tuh, ahahaha. Ya udah kita keliling situ aja. Ternyata di deket KL Tower ada kayak forest kecil gitu. Keren loh viewnya di situ, sayangnya banyak nyamuk. Untung gue pake celana panjang sama cardigan, jadi gak ada nyamuk yang gigit, hehehe. Abis itu kita jalan lumayan jauh ke KLCC. Rencana awalnya sih ke Mid Valley, tapi karena udah sore dan kalo ke Mid Valley harus ganti Rapid 3 kali, jadinya ke KLCC aja. Karena gue udah pernah ke sini, gue gak begitu asing aja sama nih mall. Trus gue nemenin Mbak Gita sama Mas Teguh ke Vincci, Mbak Gita beli sepatu, tas, sama jam tangan gitu, Mas Teguh beli jam tangan buat temennya. Pertamanya mau ngebeliin sepatu, tapi ternyata gak ada ukurannya, jadi belinya jam tangan aja. Oh ya, kalo mau maen ke sini, jangan lupa minta kartu diskon khusus buat turis internasional. Gampang kok, tinggal tunjukin paspor aja, ntar kalo shopping di sini dapet diskon 10%, lumayan banget kan. Trus abis dari sana, kita mutusin buat pulang, soalnya udah malem. Jadi dari lantai bawah KLCC, kita naek LRT ke KL Sentral, KL Sentral itu stasiun utamanya Malaysia. Gila, keren banget arsitekturnya, persisss kayak KLIA. Trus dari sana kita naek commuter ke KTM Serdang, trus baru dari KTM Serdang naek U42 buat balik ke College 17. Satu lagi yang gue temuin keuntungan tinggal di college 17 : belakangnya persis itu udah halte bus, jadinya kita bisa langsung keluar dari college trus langsung ketemu bus, gak kayak college lain yang kudu naek university bus buat keluar dulu, baru bisa naek rapid.
Jadii... kita nyampe college jam 8 malem, abis itu gue sama Mbak Gita ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa gitu liat behind the scene-nya me vs big body (soalnya dia udah liat filmnya kemaren, uhuhuuu.... malu gue, di situ akting gue jelek banget! Dasar gak bakat emang), trus bobok jam dua belas..... dan baru aja bangun, ahahaha.... parah iyaaaa...
Tapi yang jelas asik banget ko. Kapan nih mbak jalan lagi? Ahahaha
NB : Altho gue ngerasa fun, tapi aslinya sepanjang jalan gue gak tenang lho.... soalnya gue gak bawa paspor! Bego banget gak seeeehh..... untungnya gak ada razia, jadinya sampe college udah legaaaa banget rasanya, ahaha.... jadiii.... gue dapet pelajaran pertama, kalo ke mana-mana yang wajib dibawa tuh dompet dan paspor, bukan dompet doang kayak biasanya, hehehe....

0 comments:

Post a Comment