Pages

fiRSt dAy iN UPM : i'Ve jUst kNowN hoW aDveNTURouS aNd LUCKY i aM!!

Ehm, ehm...


Sodara-sodara...


Dengan lantang saya umumkan....


Bahwa saya sudah sampai Malaysia dengan sehat, selamat, tanpa kekurangan suatu apapun, huahahaha....

Dan cerita kita mulai dari mendaratnya pesawat gue di KLIA-LCCT (gak usah tanya pake pesawat apa.... AirAsia lah ya... murah dan berangkatnya dari Solo, tanpa transit! Hohohoho... lho kok malah jadi promosi??), trus gue dijemput sama dua bapak-bapak dari International Officenya UPM.
Trus, gue langsung diturunin di College 2, di mana gue rencananya mau stay... TAPIIII....
Ternyata gue seharusnya enggak di situ... soalnya College 2 tuh isinya cuma anak-anak postgraduate.... waduh aja kan gue... gila mau tidur di mana dong??
Untungnya orang di college 2 baek-baek, mereka akhirnya nelponin international ofice buat nyariin tempat yang baru buat gue gitu... dan akhirnya international office mutusin untuk nempatin gue di college 17, college yang isinya anak-anak undergraduate yang international gitu....

Nah, this is the BEST part...

Berhubung cowok gak boleh masuk ke dalem college gue ini, yang berarti bapak-bapak yang nganterin gue itu gak boleh masuk ke sini, akhirnya gue menggeret koper gue seberat 20.6 kg, plus backpack di punggung, tas laptop di bahu kanan, tas berisi bakpia pathok di bahu kiri, SENDIRIAN!

Mantaaaab...

Trus gue masuk ke kamar college gue... oh ya lupa gue kasi tau, sebelumnya di kantor college 17 ini gue dikasi tau kalo roommate gue orang indonesia... tapi gue gak tau wujudnya gimana, soalnya pas gue dateng kayaknya dia belom pulang dari kampus...
Trus abis itu gue kebingungan banget, soalnya gue belom nemuin penjual simcard di sekitar sini... padahal gue belom ngabarin ortu atawa kakak sepupu gw...
Akhirnya gue iseng jalan ke kafetarianya, trus gue nyamperin satu orang yang lagi makan sendirian gitu... cewek jilbaban, keliatannya sih baek....
Trus iseng gue tanya, kalo mau beli simcard di mana ya... soalnya gue perlu ngabarin keluarga gue di indonesia...
Eh, LUCKILY, tuh cewek bilang, wah kebetulan banget, saya abis dapet simcard gratisan, promosi dari Celcom, sebenernya saya enggak mau, ini buat kamu aja... isinya sih cuma satu ringgit, moga-moga cukup ya...
YA IYALAH CUKUP BANGET, Celcom sms ke indonesia kan cuma 15 sen!
Langsung deh gue makasih-makasih banget sama itu orang, gila beruntung banget gue!!
Trus gue langsung sms bokap, nyokap, sama kakak sepupu gue... kasian kakak sepupu gue, dia udah panik berat gue gak kasih kabar ampe sore, duu muup ya kaa... trus akhirnya dia janji mau jemput gue besok buat nginep di rumahnya sampe minggu, trus ntar gue dianterin balik ke sini...
Trus gue balik lagi deh ke 'rumah' gue (gue sebut ini rumah ya, soalnya bentuknya tuh kayak apartment kecil, jadi di dalem 'rumah' ini tuh ada empat kamar, tiga kamar mandi, satu sink, satu meja di deket sink, plus satu set sofa dan rak sepatu, satu kamar buat dua orang, tapi kayaknya tiga kamar laen belum ada isinya deh, yang ada isinya baru kamar gue doang)
Nah, berhubung gue sendirian dan gue gak enak untuk masuk ke kamar karena roommate gue belom pulang....

Akhirnya gue kan kurang kerjaan tuh, gue bingung kan mau ngapain....


Alhasil gue tidur di sofa! Huahaha... parah paraaah... ngantuk berat euy, capek pula...

Dan gue kebangun karena roommate gue dateng.... yo olo sumpah kasian banget roommate gue.... dia kaget gitu ngeliat gue tidur di sofa, pikirnya dia 'apa gue salah masuk kamar ya...' ahahaha.... kasian banget... mana gue tampangnya udah gak jelas gitu... kan gue baru bangun, belum mandi, ngomongnya belepotan pula... akhirnya kenalan deh, namanya Mbak Gita... dia ternyata exchange student dari IPB, jurusan Kedokteran Hewan... jadinya dia tinggal dua minggu lagi gitu di sini... hiks, padahal gue udah cocok ama dia, orangnya asik banget....
Ya udah, trus malem itu juga gue diajak makan ke kafetarianya college 17, trus gue dikenalin sama dua temennya yang exchange student juga, namanya Mas Teguh sama Mas Budi... dan gue juga langsung cocok sama mereka berdua, soalnya mereka asik juga gitu... trus akhirnya gue kenalan juga sama orang Pakistan yang jual cheese naan di situ... wah baeeeeeekkkk banget orangnya, udah gitu gue juga kenalan sama orang Indonesia yang jualan nasi goreng di situ... jadi di kafetaria ini tuh banyak banget jualannya, ada yang jualan prasmanan gitu, ada yang jualan nasi ayam dan nasi-nasian lainnya, ada yang jualan nasi goreng plus makanan chinese gitu, ada yang jualan tandori chicken sama roti-rotian kayak cheese naan, murtabak, canai gitu, ada yang jualan minuman-minuman kayak jus, teh tarik gitu.... tinggal pilih deh! Udah gitu suasananya enak banget, cuma satu yang gue gak suka di sini..... BANYAK KUCINGNYA! Paraaaahh... padahal gue paling takut sama kucing!
Trus abis makan di sana, gue pulang deh, trus di kamar gue sms dhito, tanya tuh anak ada di mana.... eh ternyata dia tinggal di gedung sebelah gue persis lho! Tapi sekarang dia lagi pulang ke rumahnya... wah, padahal tuh anak udah nungguin jaket angkatannya, katanya sih senin dia mau ke sini ambil itu jaket...

Hoahem

Ngantuk neh

Met bobooookk....

0 comments:

Post a Comment