Pages

aNdRea hiRaTa Vs. tEmeN2Ku : MaNa yaNg MeNanG?

Gak usah bingung liat judul di atas, gue yang ngetik aja bingung, ehehehe
Yowislah, pokoknya gue mau cerita
Masih inget kan gue bakalan pergi dari Indonesia minggu depan (masih inget kan? Hah? Gak inget? Lupa? Ya jelas aja, wong gue gak pernah cerita, ehehehe. Tambah ngaco ya gue setelah lama gak ngisi blog, hohoho)? Jadi, setelah gue ngabarin Alvi sama Damara, langsung mereka berubah jadi koordinator dadakan buat ngubungin temen2 gue yang lain buat bikin acara farewell kecil-kecilan di rumah gue jam sepuluh pagi, hari ini.
Yang diundang juga cuma yang cewek-cewek sih. Yang tersisa di Jogja pula. Yang gak dateng cuma Ipeh (itupun dia pamit ke gue lewat sms plus doa-doanya buat gue. Sumpah ni anak baek banget emang ama gue, meskipun dua taun gue jodoh-jodohin mulu ama Yopi ampe tu anak teriak-teriak. Eheheh. Kejem banget yah gue.), Kitty (karena sodaranya nikahan. Dia juga ngirim sms buat gue plus doa-doa. Padahal kita dulu pernah marahan ampe nangis-nangisan. Tambah berasa kejem kan gue.), Dila (dia nitip salam sama Damara plus doa-doa. Padahal dulu gue sering banget ngrepotin dia dengan segala curhatan gue yang enggak guna. Gila sumpah kejemnya tak terkira gue), sama Shelma (soalnya dia udah dateng kemaren sambil nganterin film Wheelchair Test Drive. Kalo ni anak dulu hasil eksperimen pertama comblangan gue sama Levi dan mereka masih awet sampe sekarang meskipun udah tiga tahun. Nah kalo ini gue berasa bikin pahala, hehehe). Kalo Hakni gak dateng, gak tau sih diundang sama Alvi+Damara ato enggak. Cuma dikit kan yang gak dateng! Gila, temen-temen gue emang the best dah.
Padahal mereka semua lagi sibuk sama urusan kuliah mereka. Si Rhiza yang anak Kedokteran UGM besok Selasa kudu ujian, tapi dia nyempetin dateng ke rumah gue setelah lama sulit diajak buat ndelight bareng di Pizza Hut. Si Alvi sama Isna yang anak Teknik Elektro UGM besok Rabu kudu Ujian Akhir Semester mata pelajaran fisika, tapi mereka juga nyempetin dateng. Si Tyaz yang nguli di Teknik Kimia UGM kudu pulang duluan gara-gara ada janji kerja kelompok di kampusnya. Si Damara anak Akuntansi UGM sama Anin si Farmasi UGM sih enggak ada cerita apa-apa, tapi gue yakin yang namanya anak kuliah kan jarang nganggur. Makanya gue gak mau ngecewain mereka.
Akhirnya gue mutusin buat delivery Delight Pizza Hut di rumah gue buat makan siang kita. Lumayan kan, abis dari kemaren ngajak delight gak berhasil mulu, sekarang kan lumayan bisa terealisasikan, meskipun mereka harus rela kursi-kursi nyaman di Pizza Hut berubah jadi lesehan di karpet ruang tamu gue.
Oh ya, si Anin juga ngasih kenang-kenangan buat gue, buku karyanya Andrea Hirata, judulnya Edensor. Ceritanya keren banget, tentang si Ikal sama sepupunya Arai yang dapet beasiswa buat sekolah S2 di Prancis plus perjuangan mereka buat tetep bertahan di negeri itu. Anin emang sengaja ngasih itu buku ke gue supaya gue bisa nyontoh kegigihan mereka buat bertahan di negeri orang. Gila, buku ini sukses bikin gue gak merem ampe jam segini plus bikin gue sakit perut gara-gara nahan ketawa. Gila aja kalo gue ketawa, udah hampir jam sebelas malem nih, bisa nyap-nyap bonyok gue kalo sampe mereka kebangun. Oh ya, bahkan mamahnya Anin sampe rela telpon buat nitip salam plus doa buat gue (salah satu doanya tuh moga-moga gue dapet cowok yang baek segala-galanya! Waduh sumpah, gak anak gak nyokap baek semua neh, ehehe)
Truss... yah tadi kebanyakan ngakak-ngakakan sih, soalnya kan udah lama juga kita gak ngumpul. Terakhir ngumpul tuh pas halal bihalal di SMA 1, kapan tuh lama banget, wis jaman kalabendhu kalo istilahnya Damara, ahahaha. Trus si Isna pulang duluan gara-gara dijemput Imam, kekasihnya tercinta. Gak tau tuh, katanya Imam mau ngomong sesuatu, penting banget. Dalam keadaan kayak gitu, kita sempet-sempetnya becanda dengan ngomong sama Isna kayak gini, "Na, siap-siap dilamar yo" atau "Ati-ati Na, jangan-jangan nanti Imam bilang 'Na, aku hamil, kamu harus bertanggung jawab'". Dasar bocah-bocah gak waras semuanya, termasuk gue. Hahaha.
Padahal Isna baru makan pizza sepotong plus coca cola setengah gelas. Ya udah, bisa dibayangkan, sisa pizza jatahnya dia kita bagi rata buat enem orang, tapi coca colanya diabisin Tyaz gara-gara kita udah gak minat minum coca cola soalnya kekenyangan.
Trus setelah ngobrol lagi, Tyaz ke kampusnya soalnya udah ditungguin sama temen kerja kelompoknya. Ya iyalah udah ditungguin, wong janjinya jam tiga, tapi sampe jam empat tu anak belum nongol gara-gara keasyikan ngobrol di rumah gue. Ahahaha. Akhirnya gue nganterin dia sampe ke gerbang rumah gue. Dia meluk gue, trus gue nangis. Emang pabrik air mata banget gue. Tapi gimana ya, gue emang susah mau pisah ama dia. Tiga tahun kita jadi simbiosis mutualisme gara-gara kita tetanggaan, sekelas, deket banget, sama-sama gila pula, eh sekarang kudu pisah bermil-mil. Tapi ya udahlah, nasib.
Beberapa menit kemudian, Damara nyusul. Dasar pabrik air mata paling produktif, gue nangis lagi pas meluk dia. Tu anak emang orang yang paling setia nemenin gue buat sama-sama merutuki nasib kita sebagai jomblo yang langganan patah hati. Dari nangis sampe ketawa-ketawa ampe gila udah pernah gue lakonin bareng dia pas kita sama-sama patah hati. Parah emang. Moga-moga ada ya orang kayak dia nanti di seberang sono. Tapi moga-moga gue gak langganan patah hati lagi, huahaha.
Pas abis Maghrib, Anin, Rhiza, sama Alvi pulang. Pas ngelepas mereka gue gak nangis, tapi ternyata pabrik air mata gue berproduksi lagi setelah mereka pulang. Kebayang jaman-jaman dulu gue sering banget gangguin mereka, ngerepotin mereka, plus marah gak jelas sama mereka gara-gara gue ngerasa mereka nyuekin en gak nganggep gue, padahal dasar guenya yang gak tau diri. Aduuuhh... kebanyakan dosa gue. Tuh kan nangis lagi.
Pokoknya gals, kalo gue nanti bikin biografi (beuuh biografi, siapa gue yah emangnya, ehehe), gue pasti bakalan nampangin nama kalian, nama lengkap kalian, satu persatu. Gak ada yang kelewatan. Gue taroh di bagian biografi yang babnya berjudul 'Orang-Orang yang berjasa tak terkira plus mau direpotin Bumbum selama tiga tahun'. Doain moga-moga bisa terealisasikan yah. Ehehehe.
Yang gue sesalin cuma satu.

Gak ada dNiz.

Jangan mikir macem-macem ya. Bukannya apa-apa. Tuh anak kemaren janji mau kasih PJ (Pajak Jadian) ke gue setelah dia jadian sama Tata. Kalo gue udah keburu berangkat trus PJnya blom jadi gimana dong?

PJnya ditransfer ke rekening gue ya Den. Uhuhu. Gue tunggu loh.

NB : Hari kamis gw didatengin sama alph ama damara buat ngasih kenang2an buat gue. Tau nggak apaan? Tempat pensil dengan bulu2 KERITING plus pin huruf bertuliskan YH (huahahahaahaha, kalo yg sekolah di smansa pasti tau deh ama manusia inih, wkwkwk) plus gelang gitu deh. Keren euy. Mua-acih yap chayaaank, i'll miss ya all...

0 comments:

Post a Comment