Pages

peRPus oH peRPus

Tumben-tumbenan nih, gw kesambet apa yah kok tiba-tiba pengen ngebahas perpus gini, mentang-mentang gw abis balik dari perpus, hehehee
Gw disini kepengen bahas tentang perpus dalam kehidupan gw, cieehh, huehehe. Secara seumur idup gw, gak seumur idup sih, pokoknya selama gw sekolah, dari TK ampe sekarang kuliah, cerita tentang perpus tuh kan macem-macem
Waktu gw TK.... gw lagi mulai bisa-bisanya baca. Apalagi buku-buku di perpus TK gw kan yang warna-warni, lucu-lucu gitu, gara-gara perpus TK gw ini gw jadi suka minta dibeliin buku sama bonyok gw. Gw juga pertama kali kenal sailormoon sama doraemon malah bukan dari TV, tapi dari perpus TK gw ini yang kebetulan juga nyediain buku-buku komik kayak dragonball, sailormoon gitu. Hehehhe.
Waktu gw SD.... perpus gw kan keciiiiiiilll banget, jadinya gw gak begitu tertarik sama buku-bukunya. Udah gitu tempatnya panas lagi, bayangin aja. Siapa yang gak males baca buku di tempat sempit, panas, gak bervariasi lagi bukunya. Tapi, dulu kan gw sama temen-temen gw sok-sok bikin kelompok detektif gitu, namanya Conan Club, isinya gw, Lia, Ginanjar, Tommy, Sisi, Arius, sama Ansori (EHM!!), jadi kita suka ngumpul tiap jam istirahat hari Kamis, buat mecahin kasus di majalah Bobo. Inget gak sih, jaman dulu kan Bobo ada cerita detektif berseri yang kasusnya kudu kita pecahin gitu. Nahh, kebetulan kan gw langganan Bobo, dan tiap Kamis pagi sebelum berangkat sekolah biasanya itu Bobo udah nyampe di rumah gw, ya udah trus gw bawa ke sekolah, trus kita yang sok-sok bikin pertemuan gitu pas jam istirahat buat mecahin kasusnya, gayanya udah kayak mecahin kasus dari klien aja tuh, hidiiiihhh maluuuu gak sih kalo diinget-ingeeettt, hehehee.
Waktu gw SMP, gw termasuk jarang banget main ke perpus. Secara gw lebih suka maen ke kantin kalo jam istirahat, hehehee. Gw juga selama SMP ini gak pernah pinjem buku sekalipun di perpus. Kalo soal suasananya, sebenernya suasana perpus gw lumayan enak sih. Kipas anginnya banyak, udah gitu letaknya di lantai 2 dan jendelanya besar-besar (secara bangunan tua gituu), jadi anginnya enak banget. Cuma yaa, gw kok gak ada minat sama sekali tuh nongkrong di perpus. Paling gw nongkrong di perpus emang kalo ada tugas kelompok aja yang emang kudu pake buku di perpus, ato emang gurunya nyuruh ke perpus. Hehehe.
Waktu gw SMA.... waktu gw kelas 1, gw sama sekali gak pernah ke perpus. Secara gw males aja kudu ke perpus yang emang letaknya lumayan jauh dr kelas gw. Abis, itu perpus di lantai dua, kelas gw di lantai tiga. Lagian kelas satu SMA kan belom berat-berat banget, jadi emang gw jarang ke perpus karena ngerasa gw gak perlu aja. Pas gw kelas dua, apalagi jaman-jamannya IGCSE, nahhh itu tuh, gw sering banget ke perpus. Ampir tiap istirahat gw pasti ke perpus. Soalnya, kalo di perpus, buku-buku IGCSE-nya kan yang asli, jadinya warna-warni dan kertasnya lebih bagus, kan lebih semangat bacanya. Udah gitu, di perpus gw ACnya mantab banget, jadinya kalo panas-panas gitu kan asik nongkrong di perpus buat baca-baca ato cuma duduk-duduk doang. Boleh makan lagi di perpus gw. Apalagi waktu itu, kecengan gw kelasnya deket perpus, jadinya kan lumayan banget buat penyegar mata, kalo lagi bingung ato pusing gara-gara IGCSE, gw tinggal lirik-lirik aja, udah seger lagi, gyahahaha.
Waktu gw kuliah.... gw tambah rajin lagi main ke perpus. Kayak sekarang ini, ampir tiap hari gw pasti ke perpus. Secara antara pelajaran kan ada break satu jam, kan gw bingung juga mau ngapain kalo gak pas jam makan siang. Ya mending gw ke perpus dong. Cuma, disini gw gak pernah pinjem buku. Pernahnya baca-baca, kalo enggak gw udah bawa buku sendiri, gw cuma numpang tempat baca buku aja. Kalo enggak, kalo pas gw bawa laptop, ya gw hotspotan di sini. Abis tempatnya emang enak sih. ACnya mantab. Bahkan gw sering banget ketiduran di sini, huahahaha. Jangan heran, di sini yang sering ketiduran gak cuma gw doang kali. Banyak buanget yang tidur juga d sini, jadinya gw juga cuek aja tidur di sini. Apalagi kalo jaman-jaman gw mau test, gampang deh nyariin gw, Langsung aja ke perpus, lantai satu. Pasti bakal nemuin gw di sana, hueheheh.
Yah, jadi kesimpulannya, gw suka nongkrong di perpus, tapi gak pernah pinjem buku dari situ. Bodo amat dah, yang penting buat nongkrong enak, huehehee.

0 comments:

Post a Comment