Pages

i REALLY REALLY REALLY LOVE MY DAD

Sebelumnya, gw mau makasih dulu sama mas riza, yang bikin gw sadar sama kasih sayang seorang ayah
Ehm, kayaknya mending gw cerita tentang ayah gw dulu kali ya
Sebelum hari ini, gw selalu bilang kalo bokap gw itu orang paling kaku sedunia.
Bokap gw itu paling enggak bisa diajak bercanda. Bukannya sekali diajak bercanda terus marah gitu, bukan. Tapi kalo misalnya kita becanda, orang-orang lain udah pada ketawa, bokap gw ngerasa yang kita bicarain itu gak ada lucu-lucunya. Bahkan kalo bokap gw becanda pun, kita-kita juga nganggep itu garing. Pokoknya pada intinya selera humor gw-nyokap gw-adek gw ma bokap gw tuh gak nyambung
Trus, nyokap gw sering cerita macem-macem sama gw, pokoknya kita banyak ngobrol. Kalo sama bokap gw, kita JUARANG banget ngobrol. Perbandingannya gini aja ya, kalo gw semobil sama bokap gw pas gw mau sekolah, selama 15 menit perjalanan itu gw diem aja, sampe2 gw kudu bawa CD musik apalah buat didengerin di mobil biar gw gak bosen. Kalo sama nyokap gw, 5 menit perjalanan aja udah dapet berapa ratus kata tuh. Lagian, kalo misalnya gw mulai percakapan sama bokap gw, bokap gw suka gak nanggepin. Kan jayus.
Trus lagi, bokap gw tuh orang paling hobi ngelarang sedunia. Jangankan ngebolehin pacaran, gw bonceng motor sama temen-temen gw aja gak boleh. Jaman dulu aja waktu gw masih SMA, bayangin, SMA, gw aja masih gak boleh nyebrang jalan sendiri. Nah kan, siapa yang gak gonduk punya bokap kayak gitu?
Tapi, mulai hari ini, pas gw ngeliat Mas Riza matanya berkaca-kaca gara-gara kangen anaknya, apalagi hari ini kan anaknya yang kecil ultah (happy bezday Zarkasya!!), gw tiba-tiba keinget sama bokap gw.
Gw inget waktu bokap gw ngebolehin gw buat pergi pertama kalinya sama temen-temen gw pas gw kelas 6 SD, mskipun gw kudu debat semaleman sama bokap gw.
Gw inget waktu wajahnya bingung berat buat nyari jambu merah pas gw sakit tifus plus demam berdarah, dan trombosit gw udah jatuh banget.
Gw inget waktu bokap gw rela nganterin gw ke mana-mana buat main sama temen-temen gw, sebagai kompensasi gw gak boleh bonceng mereka.
Gw inget waktu bokap gw rela gak pulang ke rumah semaleman buat nungguin gw waktu kemah, which means bokap gw tidur di dalem mobil di pelataran parkiran padang kemah gw (pas gw kelas 5SD malah di deket hutan, karena gak ada pelataran parkirnya!), dari gw kemah kelas 5SD sampe kelas 1SMP
Gw inget waktu bokap gw maksa-maksa mau ngirim duit buat gw pulang ke jogja dari bali naik pesawat gara-gara gw muntah-muntah mabok darat di dalem bus pas gw wisata ke bali bareng smp gw, tapi gw tetep ngotot mau pulang bareng temen-temen gw
Dan yang terakhir...
Gw inget bokap gw yang nangis waktu ngelepas gw di bandara, waktu gw berangkat buat kuliah di sini buat pertama kali... yang buat gw, ini PERTAMA KALI gw ngeliat bokap gw nangis, karena seumur-umur gw belum pernah liat bokap gw nangis, bahkan waktu nenek gw meninggal aja bokap gw enggak nangis. Bokap gw nangis sambil ngelus-ngelus kepala gw, sambil nyium kepala gw, bilang "belajar yang baik ya nak..." yang bikin gw bertekad gw gak boleh ngecewain orang tua gw di sini.
Gw jadi tau, ternyata di balik sekian banyak sikap nyebelinnya sama gw, ternyata sebenernya bokap gw sayang banget sama gw, sama adek gw... jauh di atas semuanya.
Dan gw jadi kangen banget sekarang sama bokap gw, setelah dari kemaren-kemaren kangennya sama nyokap sama adek gw doang.
Dad, i just want u to know, that i love you so much... altho u never read this blog, hehehe

Luv yu dad
yang 2 hari lalu sudah berusia 53 tahun

0 comments:

Post a Comment