Pages

NeW!! ToP teN fAvoRiTe ResTauRanTs!!

Uhm.... dulu sih pernah gue bikin post tentang top ten restaurants gini, tapi restoran kan makin lama makin nambah kan, referensi (ciyeeehh, referensi!) tempat makan gue juga nambah.... oh ya, altho judulnya top ten restaurants, ada juga satu tempat makan yang gak bisa dibilang restoran, tapi dibilang warung juga enggak, tapi makanannya enak, jadinya gue masukin aja.... nah, start dari nomor paling bawah ya...
10. Bebek Kremes Wong Jogja
Letaknya di Jalan Kaliurang km.5, depannya kantor perwita yang jualan motor Daiheiyo apa ya.... padahal aslinya gue gak begitu suka bebek lho, soalnya bebek kan baunya rada amis gimana gitu.... eh ternyata bebek yang ini enggak lho.... gurih, enak, altho sedikit kurang empuk, tapi enak deh! Satu porsi harganya sekitar dua belas ribuan, itu belum sama nasinya. Sebelum gue nunggu bebeknya jadi, gue kan makan pisang kribo dulu, murah lho harganya 2500, itupun udah toppingnya keju, enak lagi, pisangnya tetep kerasa altho tepungnya lumayan tebel.
9. Goiza Beefbowls
Wah, gue cinta banget sama Beef Teriyaki Ramen di sini. Mi-nya dikasih topping beef yang ada saus teriyaki, trus disajiin di atas hotplate, jadinya mi-nya agak kering dan sausnya jadi meresap ke mi-nya karena kena panas dari hotplate. Rasanya, yah, yang jelas kalo gak enak ya gak gue masukin list dong, hehehe. Ada asinnya, tapi ada manisnya juga dari saus teriyakinya. Kalo suka makanan Jepang ala bento gitu boleh juga cari di sini. Oyah, Goiza ini ada di Tamansari Foodcourt di Amplaz.
8. Mister Baso
Letaknya di Amplaz, lantai paling bawah, eye-catching kok tempatnya, pasti gampang deh taunya. Gue cinta banget sama nasi goreng, mi ayam rica-rica, sama baksonya. Harganya boleh 5500 perporsinya buat tiga makanan di atas, tapi tetep aja rasanya enaaaak banget. Oya, buat yang suka kuah di mi ayam, jangan harap ada kuah di mi ayam rica-rica ini, soalnya emang gak pake kuah. Yah namanya juga rica-rica, rasanya of course pedes-laah, tapi gak banget kok. Nasi gorengnya rasanya ala chinese gitu, jadinya asin, gak manis. Baksonya juga kerasa banget bumbu dan dagingnya. Pokoknya enak deh!
7. Bakso Cak Masrur
Nah, ini nih yang gue bilang gak bisa dibilang restoran, tapi dibilang warung kok juga lebih bagus. Letaknya di Jalan Mawar, jadi Jalan Mawar itu ada di seberangnya Mirota Gejayan, gampang kok nyarinya soalnya di depan jalan itu ada plangnya Bakso Cak Masrur warnanya ijo. Sebenernya di sini sistemnya sesuai sama taglinenya, 'Pilih Sendiri Bakso-mu', jadi kita emang self service untuk milih dan ngambil bakso pilihan kita, trus ntar dikasihin ke mas-nya buat dikasihin kuah, tapi gue selalu milih Paket B, jadi udah satu paket, semua jenis bakso ada, harganya cuma enam ribu. Yang gue suka dari bakso ini kuahnya kerasa banget, kalo Mister Baso kan lebih ke baksonya yang kerasa. Selain itu, porsinya juga lebih besar en lebih komplit dari yang di Mister Baso, jadinya rankingnya lebih tinggi deh buat top ten favorite restaurants gue. Pokoknya enak deh, coba aja
6.Jambon Resto
Orang Jogja udah banyak yang tau restoran ini. Letaknya di jalan apa ya itu, pokoknya perempatan pertama setelah Hero Godean tuh belok kanan (kalo dari timur loh), trus luruuuuuuuuuuussss aja terus, ntar nyampe deh. Dari luar aja, udah keliatan kalo restoran ini spesialis seafood, apalagi di sini kita bisa mancing dan maen getek juga, suasananya juga asik soalnya tempat makannya bentuknya saung-saung yang berada persis di atas kolam ikan yang super luas. Gue cinta banget sama ikan bakar, sapo tahu seafood, ca kailan sama terong goreng tepungnya. Yang unik tuh terongnya, bener-bener gak kerasa terong, jadinya crunchy, apalagi ditambah saos kecapnya, wuh mantab banget deh. Kalo nunggunya lama (soalnya kalo weekend ini tempat emang rameeee banget), kita bisa maenan getek ato kasih makan ikan. Asik deh!
5. Bandara
Sesuai ama namanya, letak restoran ini emang deket bandara Adisucipto, jadi persisnya kalo dari arah Amplaz, kan ada belokan ke kiri sebelum Quality Hotel, cari aja yang ada plangnya 'Warung Seafood Bandara' di depan jalan itu, trus belok aja deh. Altho namanya Warung, tapi tempatnya persis kayak Jambon Resto gitu, cuma bedanya kita gak boleh kasih makan ikan di sini. Wah, padahal kan asik banget ya itu. Oyah, meskipun ini spesialis seafood, tapi gue cinta banget sama Iga Panggangnya. Rasanya rich banget, ada rasa pedes dikit, asin, sama manisnya, apalagi pake tambahan saus black peppernya. Apalagi makannya pake nasi, wuuh.... tambah enak deh. Minumnya, gue saranin coba fruit punchnya. Jujur gue gak tau ini isinya apa, tapi kata om gue sih kayaknya campuran pepaya, wortel, jeruk, madu, sama sirup. Rasanya manis, seger, wanginya juga enak. Coba deh!
4. Solaria
Letaknya di lantai paling atas di Amplaz. Kalo diliat dari luar kan keliatannya restoran ini restoran yang mahal banget gitu, ternyata masih wajar juga kok harganya. Makanan favorit gue, mi ayam katsu teriyaki, harganya 14.500, dengan potongan fillet ayam yang besar-besar, bahkan lebih banyak dari mi-nya. Jadi mi ayam katsu teriyaki itu mi berbumbu yang toppingnya potongan besar-besar fillet ayam yang digoreng ala katsu, trus disiram saus teriyaki. Wah, enak banget deh. Kalo gak suka mi, ada yang menunya nasi juga. Chicken Cordon Bleu yang harganya sekitar 18 ribuan juga enak. Bisa jadi tempat makan favorit yang baru kan....
3. Gita Buana
Gue, adek gue, sama nyokap kan pecinta dimsum, jadi di manapun kita lihat ada restoran yang jualan dimsum, pasti kita cobain. Dari Sagan Resto, Seven Resto, sampe Quality Hotel, akhirnya kita nemuin kalo yang the best itu Gita Buana. Orang-orang kan mungkin tau bakpaonya yang emang terkenal super enak, tapi ternyata dimsum yang lain juga enak loh. Mungkin kalo kayak Hakau, Dumpling, sama Siomay gitu kan rasanya gak jauh beda ya buat tiap restoran, tapi yang ngebedain tuh angsio cakar ayamnya, dan yang paling enak tuh yang di Gita Buana (selain bakpaonya, of course). Cekernya tuh empuuuuuk banget, bumbunya juga ngeresap sampai di dalam, udah gitu bumbunya tuh encer, jadinya gak enek, rasanya juga gak pedes buat yang gak suka pedes. Kalo yang suka pedes, gue saranin coba yang di Seven Resto di Jalan Simanjuntak deket Mirota Kampus. Oyah, di Gita Buana ini, menu dimsum cuma ada dari jam 8.00 - 11.00 pagi, yah kan dimsum itu emang menu buat sarapan, jadi kudu cepet-cepet kalo pengen nyobain.
2. Joglo Resto
Letaknya di Jalan Colombo, Samirono. Restoran ini emang dari luar keliatan cuma satu, tapi di dalem ada stalls-stalls yang jual beeeerrrrbagai jenis makanan, dari mi aceh sampe fettucini alfredo. Udah komplit, tempatnya asik, makanannya enak, harganya murah lagi. Wah, oke banget deh! kalo ke sini gue suka pesen fusilli beef stir fry ato kalo nggak siomaynya. Enak banget, suer deh!
Nah, the number one is....

1. Qua-Li
I've told you all, gue pecinta berat mi sama nasi, jadinya begitu denger kalo Qua-Li ini spesialis dua makanan itu, jelas dong gue mupeng berat. Eh, di sana, ternyata pilihan gue gak salah! Makanannya enak-enak, dari kwetiau, nasi goreng, sampai ifumienya, tapi yang paling top emang ifumie (mi yang digoreng sampe kering kayak kerupuk, terus disiram sama topping yang kuahnya kental) seafoodnya. Harganya 18ribuan, tapi porsinya gedeeeee banget, topping seafoodnya juga gak pelit. Semua makanan di sini menurut gue harganya wajar, jadi kalopun ada yang mahal ya emang worth it, gitu. Wah, emang pantes banget deh ini resto gue jadiin nomer satu. Oya, kalo mau makan di sini, tempatnya di Amplaz, persis di sebelah Solaria.

Buat yang gak pernah nyoba makan di restoran yang ada di list di atas ini, boleh banget loh buat dicoba, siapa tau jadi restoran favorit lo juga kalo udah bosen sama restoran yang pernah lo datengin. Kalo ada yang mau nambah listnya, boleh lho nambahin di tagboard atau commentsnya.
Sekarang tau kan kenapa gue gak kurus-kurus, berburu restoran terus sih, hehehehe....
Kapan tobatnya yagh??

0 comments:

Post a Comment