Pages

mAkAN-maKaaAaNn.....

Wah, kemaren, tanggal 10 , asiiiiikk banget....
Soalnya kemaren gue sama anak-anak sekelas (yah, gak semuanya sih. Pras, Dewo, Hani, Hakni, Ipeh, Dhito, Imam, sama Tegar enggak) pergi ke Jambon Resto rame-rame terus makaaaaann..... bayar sendiri-sendiri tapi, padahal hari itu Dila ultah lho, tapi dia gak mau bayarin, hehehe.
Yah, biasa yah, berhubung hari Minggu, Jambon Resto kan rameee banget, jadinya kita makan di rumah panggungnya. Padahal kan asikan di deket kolam yah, kan bisa ngeliat plus kasih makan ikan-ikan.... tapi ga begitu kecewa sih, soalnya di bawah rumah panggung itu juga ada kolam ikannya, meskipun rada jauh juga dari rumah panggung en kalo mau ngasih makan, ngelemparnya nyasar ke mana-mana, hehehe....
Truus.... ya kita pesen makan ama minum. Kalo makannya kan bareng-bareng ya, jadi pesennya makanan yang umum aja, kayak nila goreng, gurameh bakar, ca kangkung, sama cumi masak apaaa gitu, pokoknya pake paprika sama bawang bombay. Cuma pada gak seneng cuminya tuh, katanya rasanya aneh. Tapi menurut gue enak kok, soalnya kan cuminya dimasak chinese gitu en ada bau-bau saos tiram, minyak wijen campur paprika sama bawang bombay gitu. Suer deh, menurut gue enak banget, tapi kok temen-temen pada gak suka. Akhirnya gue yang makan deh, hehee. Kalo minumnya sih macem-macem. Ada yang pesen lemon tea, jus apokat, jeruk.... tapi kebanyakan pesen kelapa muda pake gula jawa atau sirup. Sebenernya asik ya kelapa muda gitu, tapi gue bosen sih soalnya tiap kali ke jambon slalu pesennya kelapa muda, jadinya sekarang gue pesen lemon tea deh, lagian lagi kepengen yang anget-anget soalnya tenggorokan rada gak enak.
Naah.... karena rameee banget itulah, pesenan kita juga datengnya lamaaa banget. Tiba-tiba, Alvi ngusulin gimana kalo sambil nunggu kita naek getek aja dulu, wah gue langsung setuju banget tuh soalnya berkali-kali gue ke jambon resto selaluuu aja gak kesampean kepengen naek getek. Entah karena keburu-buru mau pulang, gak da yang mau diajak nemenin naek getek, pokoknya ada aja alangannya. Nah, ni kebetulan banget geteknya gak ada yang naikin, jadinya kita langsung naek aja. Wah... ternyata asik lho naik geteknya. Apalagi geteknya persis di belakang live band, jadinya kita bisa request langsung meskipun rada teriak-teriak, hehehe. Pertamanya kan kita request Wulan Merindu, eh gak ada yang apal. Damara request dangdutnya Rhoma Irama (gue udah bilang belum kalo dia fans beratnya Rhoma Irama?) yang judulnya naudjubileh aneh banget (emang ada yah lagunya Rhoma Irama judulnya Lari Pagi? Kok lucu ya, menurut gue sih buat dangdut kok mendingan Kucing Garong, wkwkwk) juga gak ada yang apal, akhirnya kita request Bengawan Solo deh. Ntah apa yang terjadi sama kita waktu itu, kok selera musik kita jadi mendadak error gitu. Untungnya mereka bisa mainin Bengawan Solo, bagus lagi aransemennya. Wah, asik deh. Lagunya Bengawan Solo gitu tapi kita malah asik joget dangdut, heheh... nyambung kok. Lumayan lama juga jogetnya, sampai akhirnya kita brenti karena malu diliatin sama orang-orang n pelayannya jambon resto yang udah nahan-nahan ketawa. Hihihih.... padahal joget dangdutnya Kitty udah mantap banget tuh, dia kan preman gitu, huahaha. Trus akhirnya pesenan kita dateng, kita selese deh maen geteknya soalnya juga udah ada anak-anak kecil yang antre.
Sampe di atas rumah panggung, ya kita makanlah. Wah, seru tuh makannya. Yang rebutan gurameh bakar, Damara yang kekeuh ngebujuk gue makan kepala ikan nila soalnya katanya enaaak banget tapi gue teriak-teriak gak berani soalnya gue ngeri ngeliat matanya, sampe yang pada foto-foto dalam keadaan 'gak banget' alias tangan en mulut belepotan makanan, hehehe. Trus abis makan, kita ngobrol-ngobrol, foto-foto (teteeeuup...), sama ngasih makan ikan pake sisa nasi. Wah, kasian banget ikan-ikan di jambon resto. Nasi aja pake rebutan, padahal gak pake lauk lho, huahaha. Pokoknya overall asik banget kok, apalagi kelebihannya kita makan dibayarin sama Yopi, huahahha.... Yopi is d best lah.
Terus kita pulang sekitar jam empatan, sekitar tiga jam kita di sana. Tiga jam pun udah puas banget, banyak ngobrol, banyak maen, banyak makan, huahaha.
Ayo guys, kapan nih maen lagi? Keburu udah pada kepisah-pisah nih!

0 comments:

Post a Comment