Pages

fiNaLLy.... i aLReadY ReaCheD oNe oF mY dReaMs!

Um... sebelum baca post ini, coba deh klik bagian ME-nya blog ini....
Di bagian wishes, ada tulisan 'graduated w/ good scores' yang dicoret kan?
Yeah, u know the meaning!
Finally.... i already reached one of my dreams! I had been already GRADUATED WITH GOOD SCORES!!
Oke deh, kemaren tanggal 13 kan gue ke sekolah, kebetulan pengumuman UAN dan UAS emang tanggal segitu... wah gila, janji pengumumannya kan jam 10... sampe jam setengah 11 belum juga diumumin! Padahal nyokap udah semangat banget nungguin gue di luar gara-gara saking penasarannya hasilnya gimana (i've told you before rite, kalo UAN ini emang jadi target utama gue...)
Dan di dalam... gila badan gue udah gak karuan! Shaking-shaking gak jelas (gemeter maksudnya.... mau pake bahasa enggres malah nggilani gitu bahasanya....), udah mau nangis.... palagi waktu bu nanik masuk ke kelas sambil mbawa berlembar-lembar amplop putih, wuahh.... udah tambah keringat dingin juga! Sampe-sampe Winda yang duduk di sebelah gue sampe bingung ngeliat gue kayak orang mau dihukum seumur hidup aja. Soalnya temen-temen gue emang yang penting lulus, lha udah pada diterima UM UGM kok, ya jelas mereka tenang-tenang aja, so.... yeah, i looked very different and, also, weird at that time. Mana sebelum bu nanik ngasih amplop-amplopnya, gue udah yang berdoaaaaaaa terus gak berenti-berenti, bu nanik ngomong apa aja gue gak tau, lewaat aja di telinga gue.
And fortunately, gue absen pertama di kelas, so i didnt need to wait any longer like my friends did. Gue nerima amplop sama jabat tangan sama bu nanik, wuah tangan udah dingin banget, badan udah lemes.... trus akhirnya gue duduk lagi ke tempat duduk gue.....
Gue buka amplopnya.....
Gue liat nilai-nilai gue....
Alhamdulillaaaaahh.... nilai gue lumayan baguslaah!
Bahasa Indo dapet 8.80 (yee... susah kale bahasa indonesianya.... aneh pula soal-soalnya! Masih mending dapet segini... pertamanya gue ngira malah gue dapet tujuh.... tapi kenapa yah, seumur-umur gue ujian sekolah, dari SD ampe SMA, bahasa indonesia gue gak pernah dapet sembilan.... waktu EBTANAS SD nilai gue 8.80, waktu UAN SMP dapet 7.26, nah sekarang ini sama lagi kayak SD dulu...)
Bahasa Inggris dapet 9.60 (yah baguslah... what more can i say? Altho like my cousin said, it's kinda ironic knowing that my english score is higher than my indo, hehehe....)
Matematika dapet 9.67 (salah satu doang! Dan gue tau salahnya di mana.... di bagian dimensi tiga! Maklum gue emang gak jago ngebayangin bangun-bangun dimensi tiga plus segala perspektifnya, imajinasi gue gak jalan buat hal yang satu ini, huahaha.... gak papalah...)
Jumlah total 28.07, rata-ratanya 9.36
Lumayan kan?
Trus buat UASnya gue emang gak terlalu ngincer, kebetulan yang gue incer kan chemistrynya karena ntar nilai itu yang gue pake selaen UAN, dan gue dapet 9.40, lumayan tuh, gue bela-belain keluar terakhir dari kelas, still concentrating in what i was doing, sementara temen-temen gue udah ngeloyor keluar dari kelas karena udah tenang asal nilai udah lebih dari 6. Oh ya, surprisingly, fisika gue lebih bagus dari biologi gue! What a surprise! Tumben-tumbenan tuh, padahal kan gue benci banget sama fisika sampe tulang-tulang rusuk gue.... eh kok bisa dapet bagus, malah biologi yang gue cintaaaaaaa banget selaen kimia, kok nilainya lebih jelek dari fisika.... Oyah, fisika gue dapet 8.41, biologi dapet 7.91 (tanggung banget yah, ampir 8 loh...), kebalikan banget sama waktu tphbs, nilai biologi dapet 8, fisikanya yang dapet sekitar tujuh ampir 8 gitu....

Yah, finally it's all over lah...
Oyah, trus kan kemaren wisuda, kita dapet medali en buku kenangan (this is what i waited for!! Oyah, obsesi gue gak jadi disensor lho, huahahaha)....
Trus kita juga foto-foto en ngasih tas buat kenang-kenangan buat bu nanik.... trus kita nyanyi lagu kebangsaannya ingenhousz.... ya ampuuun udah lama kita gak nyanyi lagu ini....
"We are international
Honest and trustworthy
Discipline, fun, friendly
Charitable, independent
Fair and collaborate
Grateful, creative
Faithful and balanced
And that's all our power.."
And we ended it by a yeah-shouting...
Huaaa.... ngeliat kita semua yang puas en gembira, mata bu nanik yang berkaca-kaca... gue ngerasa ini semua bener-bener akhir yang indah di SMA gue.... dan gue tiba-tiba ngerasa berat ninggalin temen-temen gue yng super nyenengin dan super.... nyenengin banget, hehehe...
Apalagi bu nanik itu wali kelas terlama sepanjang sejarah SMA 1... 3 tahun memegang kelas yang sama bo... dan bu nanik bener-bener berjuang keras buat kita....
Beliau yang berjuang buat ngehapus anggapan orang-orang yang mencibir kita sebagai kelas inter angkatan pertama....
Beliau yang selalu mengajari kita untuk berpandangan global tapi tetap berpegang teguh pada iman dan takwa....
Beliau yang selalu mendorong kita untuk berjuang keras dalam menghadapi tantangan-tantangan yang dateng ke kita sebagai generasi pertama....
Beliau yang selalu membimbing kita untuk menjalani setiap ujian, baik IGCSE maupun UAN....
Beliau yang selalu mengkhawatirkan kita, apakah kita bisa menepis anggapan orang-orang tentang international class yang jelek-jelek (finally we got through it mam.... kita semua berhasil...)
Beliau yang susah payah mencarikan beasiswa sebesar lebih dari 34 juta rupiah buat kita, supaya kita bisa mengambil minimal 4 mata pelajaran yang diujikan dalam igcse....
Beliau yang selalu menyayangi kita seperti beliau sayang sama anak-anaknya sendiri....
Beliau yang gak pernah keberatan kita minta bantuan setiap kali kita mau ikut tes beasiswa dan disuruh bikin essay in english....
Beliau yang selalu mendukung kita untuk setiap jalan apapun yang kita pilih untuk ngelanjutin sekolah kita nanti....
Beliau yang mau kita ajakin untuk foto bareng di M Photo Studio di malioboro mall, padahal beliau harus cepet-cepet ke stasiun buat ngejer kereta...
Beliau yang selalu mau dan berusaha mencarikan jalan keluar setiap kali kita dapet masalah....
Beliau yang selalu semangat kalo kita ajakin ngobrol tentang apapun....
Beliau yang... EVERYTHING deh!!!
Huaaa.... we really luv u mam.....

Thanks God, gue dapet semua yang TERBAIK di sekolah gue ini.... Allah bener-bener sayang sama gue, alhamdulillah....
Tiap awal pasti ada akhirnya....
Dan kita semua udah mengakhiri ini dengan indah.....

INGENHOUSZ, international first generation of SMA 1, 2007.... we did it all very well, guys!! Luv ya all!!

0 comments:

Post a Comment