Pages

TT 2007... pLuspLUs NgiNep eUy!

Oke deh, buat yang rajin baca blog ini, pasti tau deh sama yang namanya TT alias Tutup Tahun, cara yang dibikin buat ngerayain berakhirnya tahun ajaran di SMA 1 plus kelulusan kelas duabelas, jadi bisa dibilang TT itu emang tujuan utamanya dibikin buat kelas dua belas.
TT tahun ini temanya 'Lollypop: Indahnya Persahabatan Dalam Warna-Warni Kehidupan', jadi dresscodenya 'Show Your Cheerful', which means we had to wear colorful outfits, tapi gue sama d gals udah janjian untuk pake rok. Pas gue ke pangandaran kan gue udah pake rok, tapi rok batik panjang gitu en itu satu-satunya rok yang gue punya, yah lo tau sendiri kan style gue kayak apa, kalo gue pake rok itu lagi kan males juga.... nah, pas gue ngomong ke nyokap, nyokap semangat banget buat 'mempermak' gue, jadinya gue diajak buat berburu rok di Matahari. Lumayan banget loh, gue dapet rok jeans yang cukup buat gue (ini penting loh! Mengingat bodi gue yang emang ekstra en gak banyak pakaian cewek yang pas di bodi gue) dan lumayan lucu, warnanya gradasi dari putih sampe biru tua tapi majority warnanya biru muda, akhirnya gue beli deh. Trus, ternyata perburuan blom berhenti sampe di situ, gue juga disuruh beli sepatu sama nyokap gue! Udah gitu, pertamanya gue disuruh beli sepatu yang ada heels-nya meskipun gak tinggi.. Waduh kuadrat nih.... untung aja gue bisa nego sama nyokap untuk mbolehin gue belinya flatshoes aja, at least kan solnya datar jadi gue masih bisa ngerasa lumayan nyaman. Yawda.... dan itu masih ditambah dengan adek gue yang ikut-ikutan semangat ngelihat kakaknya jadi cewek normal, jadinya dia ikut minjemin tas Gosh kuningnya yang modelnya girly plus ngebeliin bando yang warnanya senada ama tasnya and luckily (luckily? Was it?) nyokap punya kalung en gelang yang warnanya sama banget sama bando yang dibeli adek gue, jadinya lengkap sudah penampilan gue malem itu. Oh ya, atasannya gue pake polo shirt biru muda, ama kayak roknya. Yah, menurut gue, keseluruhan penampilan gue udah super girly, jadinya atasannya gue pikir yah netral aja dong, mosok atasannya girly juga.
Nah, sesampenya di sana.... tau sendirilah kayak gimana reaksi anak-anak. Yang cewek-cewek pada histeris, yang cowok pada ngeledekin (sial lo Ridwan, apa lo bilang, gue kayak tante-tante???!!), yah gitulah. Jujur, gue sendiri ngerasa gak begitu nyaman sama baju gue malem itu, tapi yah gue bela-belain deh, sekali seumur hidup juga....
Nah, the TT begins.... gue sih datengnya telat, harusnya kan jadwalnya setengah enam, tapi gue males sholat di tempat alias Auditoriumnya STIM YKPN, akhirnya gue berangkat bareng Tyaz abis Maghrib deh, lagian gue cuma ngelewatin karawitan sama zero kok, belom banyak yang dilewatin altho telat sejam. Pasti TTnya mulainya telat, hwkhwkhwk....
Gue nyampe pas yang maen Zeta, wah gila keren banget tuh group musiknya Vada. Oke juga ternyata. Altho mereka cuma maen musik instrumentalia en gue gak ngerti itu lagu apa, ternyata gue tetep bisa enjoy tuh, soalnya musiknya bagus. Performancenya juga keren. Okelah pokoknya. Trus abis itu dilanjutin sama NP, ceritanya drama tentang Gatot Kaca yang tinggal di bumi trus nikah sama manusia gitu deh, sebenernya ceritanya bagus, aktingnya juga, cuma suaranya gak kedengeran, soalnya teater kan sebenernya emang gak boleh pake mike ataupun pengeras suara lainnya. Tapi tetep bagus kok.
Trus abis itu acaranya dilanjutin sama Banana Shake apa ya, alias band sekolah angkatan bawah gue. Jujur, gue gak begitu enjoy sama performance mereka. Mereka semuanya maenin lagu rock, yah mungkin maksudnya mau membangkitkan adrenaline kali ya, tapi gue gak tau mereka nyanyi apa, soalnya sound systemnya jelek banget kualitasnya, jadinya musiknya lebih kenceng dari vokalnya. Wah, lumayan parah menurut gue, padahal mereka maennya udah pol-polan loh. Keliatan banget mereka sendiri juga gak puas sama performance mereka malem itu.
Abis itu dilanjutin sama performancenya Florits, bandnya angkatan gue, nah baru mulai ini nih semuanya enjoy, soalnya mereka maennya lagu-lagu yang familiar en Ado tuh komunikatif banget sama audiencesnya. Gue aja ampe ikut lonjak-lonjak en nyanyi ampe suara gue serak, hehehe.... eh ternyata asiknya gak cuma ampe situ, abis itu dilanjutin sama Bitter Strawberry, band sekolahnya angkatan gue. Sumpah gokil abis! Udah pernah denger lagu Kucing Garong dijadiin lagu semi rock tapi masih ada sense of dangdutnya? Wah, asik banget! Oke banget deh Bitter Strawberry!
Trus abis tu dilanjutin sama persembahan angkatan 2007 alias angkatan gue, jadinya kita mempersembahin film judulnya The Janji Sonny, jadinya ini gabungan dari film sama pertunjukan teatrikal di panggung, bagus juga ternyata, kreatif yang punya ide skenarionya. Trus abis itu, setelah persembahannya selesai, kita semua angkatan 2007 disuruh maju ke depan untuk nyanyi Sayidan yang diplesetin gitu deh, wah.... di post gue yang tentang TT 2005 kan gue cerita kalo gue mikir gimana yah kalo gue kayak kakak-kakak kelas tiga yang ngucapin salam perpisahan gitu, ehh... ternyata gue ngalaminnya sendiri dua taun kemudian, wuahh.... sensasinya campur aduk, ada seneng, sedih, gak enak, terharu, lega.... susah jelasinnya. Apalagi di depan panggung kita terus peluk-pelukan sambil maaf-maafan gitu, wah Damara udah nangis deh..... jadi tambah gimanaaaaaa gitu rasanya....
Trus abis itu dilanjutin sama Shakey sama Crossbottom. Sebelum film (ato sebelum Bitter Strawberry ya?) juga ada Justice Voice, group vokal acapella Islami gitu. Bagus kok semua bintang tamunya. Good choices, but i cant give any comment, kecuali vokalisnya Crossbottom mirip sama Chris Sligh, hehehe.
Trus.... kan slese acaranya setelah Crossbottom... akhirnya tuh, selama dua tahun ini kan gue gak pernah nonton TT sampe selese, baru kali ini sampai selese jam stngh 12...
Oyah, ada cerita lain nih sebelum TT. Berapa hari sebelum TT ini kan gue diajak buat sleepover di rumah Alvi kan, tapi bokap gue kan gak pernah ngijinin gue buat nginep di rumah temen. Jadinya meskipun gue udah mohon-mohon kayak apa juga bokap tetep gak mau menuhin. Akhirnya gue lumayan kecewa juga pas berangkat sebelum TT soalnya gue gak dibolehin nginep itu, tapi ya udahlah. I cant do anything against my dad.
Nah.... waktu di jalan menuju auditorium STIM YKPN, kan gue ngobrol2 gitu sama Tyaz tentang sleepover di rumahnya Alvi. Tiba2 bokap gue nanyain Tyaz rumahnya Alvi di mana, trus yang nginep mau siapa aja.... dan suddenly bokap gue bilang "Gimana Put, kamu udah siap-siap buat nginep?" wah, surprised banget gue! Meskipun rada bingung juga kok bokap gue ngijinin gue bener-bener on the last minute, wong udah tinggal lima menit apa ya mencapai auditorium. Mungkin karena boakp udah kenal anak-anak yang nginep dan udah tau kayak gimana mereka itu, jadinya mbolehin deh. Akhirnya bokap bilang adek gue yang bakal ngurusin barang-barang gue buat nginep, trus ntar mau dibawain buat gue pas bokap nganterin gue ke rumah Alvi. Hwiii.... bokap gue baik banget yah ternyata, hehehe....
Nah, kita kan sampe di rumah Alvi jam satu, soalnya bokap emang jemput guenya telat, akhirnya kita ganti baju trus sholat Isya dulu, abis itu ngobrol-ngobrol gak jelas gitu deh, mulai dari urusan calon suami sampai urusan bowling... dan tau gak sih, gue cuma tidur 15 menit doang dalam semaleman itu, itupun tidurnya pas nungguin giliran sholat Subuh. Wah parah juga. Si Riza tuh malah gak tidur sama sekali. Kalo dia sih kayaknya udah biasa. Alvi, Damara sama Dila mungkin sempat sejam-dua jam-an, kalo Winda cukup 5 menit! Kesian juga ya dia. Yang paling mantap ya Tyaz. Udah boboknya pertama, bangunnya terakhir, pas jalan pulang di mobil masih sempet tidur lagi! Dia boboknya tuh kayaknya sekitar tiga jam gitu deh. Wah gila ni anak, jago tidur juga, hehehe. Tapi overall asik banget kok. Cewek-cewek sleepover, pasti isinya ngerumpi dong, dan itu bener-bener pengalaman yang priceless buat gue soalnya kan gue belom pernah nginep di rumah temen, baru kali ini.....
Oya, trus gue sama Tyaz pulang sekitar jam 8, dan waktu itu kita semua belom ada yang mandi, baru sarapan doang, hihihihi....
Yah, pokoknya tanggal 23-24 Juni, asik beratz deh!!

0 comments:

Post a Comment