Pages

HeY.... nU tHiNgs fOR Me!!


Hayy... gw di Malaysia niih... dalam rangka mengurus kuliah yang belum terselesaikan (halah!!), buat d gals pasti udah tau alasannya, ya pokoknya sori deh gue belum sempet pamit ke siapa-siapa, jadi bagi para sms yang mengantri di nomor 3 gw, sori yah gak gw bales, heheh (ciyeehh.. sok laku banged sih, hehheh).. tapi hari ini gw pulang ko, ni aja lagi di KLIA, oyah selama 3 minggu di sini, gw nemuin lumayan banyak hal yang beda sama Indo....
1. Bayar tukang itu mahal!
Jadi, gue kan tinggal di apartmentnya sodara gw, nah kebetulan sodara gw itu butuh tukang buat nge-drill tembok, berhubung temboknya gak boleh diketok en gak punya alat drill, jadinya butuh orang untuk nge-drill, nah... kebetulan kan dapet satu tukang gitu, suaminya ibu yang jualan sate jawa kenalan kk gw, ehh.. tau gak dia mintanya berapa? 300 ringgit!! Pliz deh, 300 ringgit buat nge-drill doang! Mahal banget!Mending beli drill trus ngedrill sendiri!
2. Bawang merahnya gedeeee banget
Kalo kata kk gue sih soalnya bawang di sini sehat-sehat, huahuahua... bayangin aja, bawang merahnya sebiji aja masa' ampir segede bawang bombay? Gila sumpah gede banget!Bandingin sama yang di indo, yang gedenya sebiji cuma setara sama dua siung bawang putih.... trus gue mikir, kalo mau bikin bawang goreng gimana ya? Bawang goreng kan cuma bawng merah diiris tipis gitu trus digoreng, berarti gede-gede banget yak? Heheheh
3. Pisang goreng dimakan pake sambel kecap
Oke, buat yang ngerasa ini gak aneh, i'm terribly sorry. But for me, this is such a weird thing. Gimana nggak, pisang gorengnya aja pisang goreng manis, kan lucu kalo dimakannya pake sambel kecap. Sambel kecapnya pun campuran sambel botol sama kecap gitu deh kayaknya, jadinya.... anehlah, makanya gue makan pisangnya doang, gak pake sambel kecapnya
4. Meatballs dimakan pake selai cranberry
Nah kan... kebalik sama yang atas, yang ini meatballs yang jelas-jelas asin dimakan pake selai cranberry yang manis-manis rada asem. Meatballsnya tuh bukan meatballs bakso lho, jadi ini tuh daging giling dikasih bumbu-bumbu, dibulet-bulet trus digoreng sampe coklat gitu, trus dikasih saos kental, warnanya sih kayak saosnya sate padang, tapi rasanya kayak saos steak. Trus dikasih selai cranberry. Umm... gak tau ngapa, kalo yang ini kok rasanya lumayan match tuh tapi gue sih gak makan smua pake selai cranberrynya, soalnya ya tetep aja rasanya rada aneh di lidah gue, mungkin kebawa sugesti kali yah, hehehe. Tapi enak kok.
5. Bisnya bagusssss banget
Yah, jangan bandingkan dengan bis di London, Aussie gitu, bandingin aja ma Indonesia. Bis di Indo kan bau, panas, gak enak gitu deh. Kalo di sini, kebetulan gue naik Rapid KL, wah bagus loh. Kursinya aja kayak kursi bis pariwisata tapi dilapisi leather yang masih bagus, jadi kayak lapisannya kursinya taksi gitu deh. Dingin, ACnya kenceng. Trus kalo mau turun, kita bisa mencet tombol STOP yang ada di atas langit-langit di tiap kursi, nanti bisnya nepi. Mau buka-tutup pintunya juga computerized dan ada kamera pengawasnya, jadi susah tuh copet kalo mau beraksi. Bayarnya, menurut gue juga gak mahal, dua ringgit buat sehari penuh, jadi kalo uda turun en mau naek lagi, tinggal tunjukin potongan tiket aja. Bayarnya juga gak ke drivernya, tapi ke mesin khusus gitu trus ntar keluar tiketnya automatically. Okelah, gue malah jadi ketagihan pengen naek Rapid lagi, hehehe
6. Bayar parkirnya pke mesin euy
Heh, it doesnt mean that i'm katrox loh, wong baru pertama kali liat mesinnya aja gk usah diajarin juga gue uda bisa pake. Cuma gue bandingin aja sama indo, di indo kan belom ada yang bayar parkirnya pake mesin, jadi sebelum parkir kita ambil tiket parkir gitu, trus ntar sebelum pulang masukin tiketnya ke mesin yang ada di deket parkiran, ntar keluar amount yang harus kita bayar. Masukin duitnya ke mesin itu, trus ntar tiketnya keluar lagi. Abis itu ntar di pintu keluar parkiran ada mesin buat masukin tiket itu tadi, kita masukin tiket itu buat ngebuka palang di pintu keluar biar kita bisa keluar. Gampang kan? Keren lagi, gak pake orang, heheh
7. Banyak banget signboardnya
Bayangin aja, tiap beberapa meter psti ada signboardnya, jadinya gak gampang nyasar. Mungkin soalnya jarak antar kota emang deket yah, jadinya dikit-dikit ada signboard gitu. Tapi menurut gue sih oke yah, soalnya di sini banyak orang asingnya, yah itung2 biar gak nyasar, hehehe
8. Multicultural banget
Menurut gue sih, kalo dibandingin sama negara lain kayak amerika ato ozie gitu yang meskipun multicultural tetep aja kebanyakan manusianya bule, malay lebih multicultural. Di sini banyak banget orang indo, india, cina, dan malay itu sendiri. Dan semuanya dalam jumlah yang ampir sama. Bule juga gampang banget ditemuin di semua sudut kota. Ini yang bikin gue berkomentar kalo malay tuh multicultural. Karena ini, jenis makanannya banyak banget (hehehhe, ini sih gue yang seneng), gampang banget deh nemuin restoran cina, india, atau melayu di mana-mana. Restoran indo juga lumayan banyak. Restoran bule juga. KFC, McD, A&W, Burger King, junkfood-junkfood gitu juga bertebaran di sini. See?
9. Gak ada gelandangan ato pengemis
Itulah hebatnya negara ini. Gak bisa dipungkiri ya, orang miskin pasti ada, tapi mereka masih mampu kok tinggal di flat-flat gitu, jadinya gak ada tuh di jalan-jalan orang gelandangan ato orang gila keliaran gitu... kapan yah indonesia kayak gitu?
10. Banyak yang 'serupa tapi tak sama'
Misalnya, di sini gue nemuin susu Frisian Flag, tapi merknya di sini Dutch Lady. Biskuit merek Biskuat juga gitu, di sini namanya jadi Tiger. Kenapa harus beda ya? Ada yang bisa jelasin?
11. Beli bensin? Isi sendiri!
Iya, di sini tuh gitu. Jadi kita masuk dulu ke semacam minimarket di dalam pom bensin itu, trus bilang mobil kita ada di depan pipa bensin nomor berapa, mau beli berapa liter, bayar, trus langsung balik lagi ke pipa tempat mobil kita parkir, trus isi sendiri deh, ntar kan ngisinya sberapa udah diatur sama kasir di minimarket itu. Lumayan beda kan sama indo
Yah, segitu sih yang gue rasa lumayan surprising. Jadi meskipun sama-sama serumpun, Indo sama Malay juga lumayan banyak bedanya. Tapi tinggal di dua-duanya kayaknya asik kok, hehehe *berusaha cinta negara niiihh...*

0 comments:

Post a Comment