Pages

puasa pertama sendiri, huhuhuuw

assalamualaikum wr. wb. *ciehh mentang2 puasa trus ujug2 assalamualaikum
wahh udah sepuluh hari pertama puasa ya... which means kita udah sepertiga jalan... masih dua pertiga lagi, semangaaatttt *pake ikat kepala*
oyah, bulan puasa kali ini lumayan beda buat gw, secara ini bulan puasa yang pertama gw laluin di negeri orang, sendirian tanpa keluarga lagi.. *hikshiks, sroooott...*
kebetulan pas hari pertama puasa, secara libur, gw puasa di rumah kak baby. masih enak ya, secara ada yang bangunin dan kita makan masakan rumah. tapi tetep aja waktu itu gw ngerasa takut, soalnya waktu hari pertama sahur itu kan gw udah ngeset alarm untuk bangun jam 4 *imsak disini jam 5.42* tapi gw engga kebangun, sampe akhirnya gw dibangunin sama kak baby... waduh, gw udah kepikiran aja, besok kalo gw balik ke college gw bisa bangun sendiri engga ya... mana kafetaria college kan tutup jam 4 pagi *which is mending banget, soalnya kalo kayak kafetaria college 12,14,15,16 gitu tutupnya jam 11* jadi gw harus beli makanan duluan trus baru dimakan jam 4.30 gitu. rencananya gw beli makan jam 3, trus nyampe rumah tidur lagi, trus ntar bangun jam 4.30 buat sahur. nahh, bangun dua kali gitu, apa bisa gw?? makanya, waktu gw balik lagi ke college, gw langsung ambil precaution steps *bujuuug, emang praktikum, wkwkwk* jadii, gw minta tolong kak huda buat ketok2 pintu kamar gw pas dia bangun sahur. gw juga minta tolong bokap-nyokap gw untuk telpon gw setidaknya untuk seminggu pertama. masih belum cukup, gw set alarm gw sampe 4 kali setiap sepuluh menit dari jam 4.30. huehehe, kalo gw masih ga bangun juga, kebangetan kali ya...
dan alhamdulillah sejauh ini semuanya lancar dan berjalan sesuai rencana. gw bangun jam 3, beli makan, tidur lagi, trus jam 4.30 bangun lagi, makan... udah dua hari ini juga bonyok gw udah engga nelpon gw lagi, buat ngetes anaknya bisa bangun sendiri apa engga, huehehe... ohya, selama gw di college, gw selalu beli nasi goreng buat sahur gw... bukannya gw ga pernah beli nasi berlauk, waktu hari kedua sahur, gw malah beli nasi pake ayam ama tumis toge gitu, cuma pas gw bangun untuk sahurnya, gw kok jadi rada ga enak gitu buat makannya, engga minat aja... akhirnya mulai hari berikutnya sampe sekarang gw beli nasi goreng mulu deh. untungnya nasi goreng di sini rasanya macem2 dan kumplit (udah ada sayur plus daging juga), jadinya gw juga engga gampang bosen.
kalo pas ngejalanin puasanya, hmm... ini yang rada aneh... biasanya kalo cuaca dingin, kita gampang ngerasa laper, kalo cuaca panas, kita gampang ngerasa aus.. nah gw engga gitu, kebetulan akhir2 ini di sini kan udaranya panaaaasss banget, tapi gw engga ngerasa aus lho, malah ngerasanya laper... nah loh...
tapi ngalihin rasa lapernya gampang sih... kalo udah sampe rumah, langsung nyalain internet aja... biasanya sih lupa sama lapernya, tau2 udah buka... kalo engga ya tidur aja... gampang kan, hehehe...
trusss.. selama bulan puasa ini kan pengajian rutin PPI tiap kamis ada buka puasa dan tarawih barengnya, sayangnya gw ga bisa dateng buat minggu pertama, soalnya gw mau nyiapin wat ujian, minggu kedua ini juga engga bisa dateng karena besoknya ujian... minggu ketiganya ga tau nih bisa dateng apa engga, moga2 bisa ya... kan lumayan dapet makanan buka gratisan *hloohhh???*
ummm, selama bulan puasa ini gw dapet 2nd tests niy, doain ya moga2 lancar, mana materinya makin ajep-ajep lagi dari yang 1st tests kmaren, huhuhuww...
selamat berpuasaaaa ^^

0 comments:

Post a Comment