Pages

k17 tercintaaahh


perkenalkan. ini bus k17 (tapi yang di foto ini versi yang coaster, versi mininya... kalo yg versi gede ada lagi, cuma engga kefoto aja). bus inilah yang setiap hari nganterin gw bolak-balik college-kampus yang mungkin bisa beberapa kali dalam sehari. berkat bus ini jugalah gw bisa nyampe ke kampus dalam waktu 10-15 menit. bandingkan dengan waktu yang gw perlukan kalo gw jalan kaki yaitu sekitar sejam, itupun hasil akhirnya gw pasti udah ngos-ngosan ala guguk plus mau semaput gara2 jalannya naik-turun berbukit-bukit.
kalo di dalem bus ini, gw paling suka duduk di bagian kiri bus, di seat yang dekat jendela. kenapa begitu? pertama, gw suka banget ngeliat jalan. apalagi persiaran mardi-upm, jalur utamanya buat k17 lewat, itu sekelilingnya ijo-ijooooooo semua, yang meskipun gw lewatin tiap hari beberapa kali sehari tetep aja engga bosen ngelihatnya. kedua, di mana2 pintu bus itu kan pasti di sebelah kiri, otomatis halte bus itu selalu di kiri jalan, iya gak?? nahh, dengan duduk di bagian kiri bus dan dekat sama jendela, otomatis gw bisa dengan leluasa mngedarkan pandangan ke halte-halte bus di dalam kampus gw dan mengaktifkan radar gw, siapa tau ada yang 'lucu', gyahahaha *teteuuuppp
yang gw suka dari bus ini, umm.. yang jelas busnya nyaman. secara kalo di indo bus ini udah setaraf bus pariwisata. sayangnya, yang gw engga suka dari bus ini, intensitasnya buat keliling kampus-college itu ga sesering bus college lain. kayak misalnya bus college 2 dan sekitarnya, biasanya muter tiap 10 menit sekali. bandingin aja sama k17 yang muternya setengah jam sekali. tapi kalo mnurut gw wajar sih, secara college gw ini letaknya paling jauh dari main campus. sekali jalan aja ngabisin waktu 10-15 menit, udah gitu bus berikutnya baru berangkat kalo bus yang berangkat lebih dulu tadi udah pulang. jadi kalo diitung2 ya siklusnya tiap setengah jam sekali kan. apalagi college gw ini mostly dihuni sama anak2 medic faculty yang notabene fakultasnya tinggal ngesot doang dari college jadi engga perlu pake bus, international students yang rata2 punya kendaraan sendiri(kecuali gw dan segelintir intl students lainnya, huhuw), sama anak2 veterinary. jadi bisa disimpulkan kalo k17 ini muterin main campus hanya dalam rangka mengantarkan anak2 veterinary sekaligus segelintir students yang engga punya kendaraan sendiri itu. mana di deket college gw ini dibangun veterinary faculty yang baru lagi, makin jarang aja deh bus k17 muter entar. gw berdoanya moga2 itu faculty baru selesai dibangun pas gw udah lulus aja. wakakaka
udah hampir dua semester gw dianterin terus sama ini bus, pasti udah banyak dong cerita yang gw alamin di dalamnya dan kali ini gw mau cerita beberapa.
yang paling pertama banget jelas waktu jaman2nya NISWP, secara acaranya kan di faculty of modern language, padahal k17 engga lewat situ, ehhh untung banget sopirnya baek, gw dianterin sampe persis di depan faculty-nya, huaa jadi terharuuu, halah halah
trus yang kedua waktu kira2 baru tiga kali apa ya gw naik bus k17... waktu itu kan natal, jelas kita-kita pada libur dong, jadi tanggal 24-nya mba winda nginep di k17 soalnya tanggal 25-nya gw sama dia berencana pengen maen ke midvalley *yang akhirnya ketemu sama mas riza di jalan trus beli setrikaan ituuh, ahaha* truusss kan gw baru balik ke kampus UPM sekitar jam 8an gitu, naah jadilah gw sama mba winda nungguin bus k17 di haltenya. waktu itu kan gw belum begitu tau kalo k17 itu emang jarang lewat. jadi gw langsung panik pas waktu menunjukkan pukul setengah sepuluh sementara bus k12, k2 dan lain2 sudah sering2nya berseliweran tapi gak keliatan satupun ada k17 di antara mereka. gw udah sampe berencana buat jalan kaki ke college tuh malam2 gitu saking takutnya engga bisa pulang... untung mba winda bilang untuk nunggu aja dulu, ehh ternyata bener. jam 9.45-an gitu k17 dateng. huhuw untung gw belom jadi jalan. kalo udah bisa2 jadi talas bogor duluan deh ini kaki, secara di midvalley juga udah keliling kemana-mana, gyahaha.
truss, umm... ini baru aja nih kejadiannya... tadi kan gw baru aja selesai test food processing, trus pas gw selesai ujian, seperti biasa gw nungguin bus di halte. pas busnya dateng kan gw masuk ke dalemnya *ya iyalahh, makin ga jelash aja ini post hahaha* diikuti segerombolan orang. nahh, salah satu orang dari gerombolan ini duduk di sebelah gw, trus tiba2 memulai pembicaraan, "so, how was the test?" hmm... awalnya gw rada kaget aja, secara gw jelas2 ga kenal ini orang dan gw yakin banget ni orang bukan classmate gw. tapi gw jawab aja, mungkin ini orang lagi pengen cari temen baru kan "ummm... so-so..." trus dia ngebales lagi "ya , i also think like that too. but you know what, bla blabla... " dia mulai nyerocos panjang lebar tentang testnya itu. gw cuma dieeeemm aja ngedengerin dia cerita kalo testnya tadi itu bagian true and false-nya rada membingungkan, tapi bagian essaynya enak, dan sebagainya, sampe akhirnya dia selesai cerita, trus gw bilang "oh okay... so, what subject that was tested actually?" gantian dia yang kaget sekarang, trus dia ngomong "MGM 2111... doyou take that subject?" gw langsung senyum-senyum "i took that subject last semester" nahh mukanya keliatan lebih kaget lagi. trus dia ngomong lagi "are you a veterinary student?" ya gw jawab aja lah "no, i'm taking food science" dueeeng langsung keliatan banget kalo mukanya merah, gw yakin pasti dia malu deh, huehehe. jadi engga enak gw. "oh, sorry..." udah, cuma itu aja yang dia bilang, trus abis itu dia ga ngomong sepatah katapun. berbanding terbalik banget sama waktu dia nyerocos panjang lebar tadi, huahahaha. tapi gw sempet bingung. kok bisa ya dia engga ngenalin temen sekelasnya. akhirnya gw iseng ngelirik matric cardnya, ohh ternyata anak baru *soalnya mulai tahun ini desain matric cardnya beda dari tahun-tahun sebelumnya, jadi gampang banget mendeteksi anak baru, gyahahaha* mungkin dia belum begitu inget temen2 sekelasnya kali, hehhee.
truss, di bus ini juga gw curhat pertama kali sama orang tentang patah hatinya gw yang pertama kali di sini. jadi ceritanya, waktu itu gw baru tau kalo gebetan gw ternyata dah jadian sama cewek lain, dah gitu itu orang dengan enaknya ngomong terang2an lagi ke gw kalo dia dah jadian sama tuh cewek, mungkin dia udah tau kali ya kalo gw suka sama dia, jadi dia pengen cepet2 kasi tau ini biar gw ngejauhin dia, gyahhaha. dan kejadiannya itu persis sebelum gw balik ke college, jadi pas banget waktu gw masuk ke dalem bus, ehhh ada deny. ya udah langsung aja gw cerita sama tuh orang, secara waktu itu gw udah ngebet banget pengen curhat sama seseorang. sayangnya gw curhat sama orang yang salah, soalnya abis gw selesai curhat, bukannya dia bilang "sabar ya bum" ato kasih nasehat kek ato apalah, ehh dia malah ngomong "wahh.. bumbum udah gede ya..." dasaaaarrr pengen  banget gw cekek! uchaaaa cowok lo minta digampar niih, huh! *piss den, gyahahaha
hehehe, so far sih kenangan yg gw inget baru ini sih... ntar kalo gw udah inget lagi gw nambah lagi ya...
ciao!

0 comments:

Post a Comment