Pages

JaLaN paGiii.... sEHaT seKaLiii....

Wuih... lihat jdulnya aja udah bingung kan.... tumben2an kok Boom2 jalan pagi, hehehe.....
Yah, beginilah critanya....
Gara2 Boom ntah kenapa, kok tau2 kepikiran sama sodaranya Yopi yang meninggal beberapa bulan lalu.... padahal gue gak tau orangnya loh, namanya siapa aja nggak.... aneh kan.... yang gue tau tuh penyebab dia meninggal, cuz waktu dia bilang "padahal dia masih seumuran kita loh Boom..." trus kan gue tanya "emang meninggalnya kenapa e Yop?" eh, dia jawab dengan nada yang datar tapi ntah kenapa terdengar mengerikan di telinga gue "OBESITAS...." Dug!! OMG Yop, u really scared me out! Langsung aja karena tau gue jadi takut, dia langsung bilang "tapi dia obesitasnya udah banget kok Boom... udah sering sulit nafas gitu, sampe anfal-anfal segala...." yah, altho sedikit membuat gue tenang, tetep aja gue ngerasa takut.... akhirnya tadi malem kan gue gak bisa tidur sampe jam sebelasan apa yah.... gue mikir, gimana yah biar gak kayak gitu.... sempet kepikiran sih buat diet, tapi kok kayaknya gak mungkin banget.... masalahnya niatnya belom cukup kuat, hehehe.... akhirnya gue mutusin buat olahraga aja, yah bukan buat kurus sih, itung-itung buat latihan kardio biar jantungnya makin sehat en nafasnya kuat, hehehe....
Akhirnya, tekad pun dibulatkan, pagi ini gue bangun sekitar jam lima, trus gue berangkat dengan kostum yang sama dengan yang gue pake waktu bobok, yaitu clapen en kaos.... wah kayaknya emang jalan paginya kurang niat nih, gue aja gak pake sepatu olahraga tapi pake sandal jepit, hehehe....
Ternyata, jalan pagi itu enak loh.... udaranya tuh masih segeeeerr banget, really! Udah nyama-nyamain kaliurang deh. Trus udah gitu jalannya masih belum begitu rame, jadinya jalan kakinya gak di trotoar aja gapapa, mau nyebrang juga gak perlu liat kanan kiri berkali-kali, hehehe....
Meskipun sepi, tapi ternyata banyak lho yang bisa dilihat di pagi hari....
Contohnya....
-Bapak-bapak pasukan kuning yang lagi ngebersihin jalan
-Pemulung yang ngorek-ngorek tempat sampah
-Dua ibu-ibu yang lagi sepedaan pagi sambil cekikikan bareng *huhuhu.... i wish i cud do biking*
-Anak berseragam smp yang lagi mao berangkat skul *weks? Jam lima pagi? Hwa, rajin banget ya.... gue aja biasanya baru bangun jam segini, ini anak udah brangkat....*
-Ibu-ibu yang ngeliatin tanaman-tanaman yang dijual di deket rumah
-Mbok-mbok yang buka warung nasi deket rumah yang lagi masak buat makanan di warungnya *mmm.... it smelld really good.... yah maklumlah, pagi2 blom sarapan, ada bau enak dikiit aja langsung tergoda*
-Mas-mas yang lagi main badminton
-Pengamen yang latian nyanyi
-Banci pengamen yang lagi dandan
-Pemulung-pemulung yang lagi sarapan pagi pake nasi bungkus
-Motor-motor yang berderet di depan warnet
-Polisi-polisi yang siap bertugas di brimob ujung jalan
-Bapak-bapak tiga orang lagi lari pagi sambil ngobrol
-Mbak-mbak lagi nyuci bajunya (ato bajunya siapa? Ntahlah...)
-Ibu-ibu yang turun dari mobilnya buat ngecek ban mobil Honda City hitamnya yang kinclong abis (yang kinclong mobilnya loh, bukan bannya, heheh)
-Mbak-mbak lagi nyapu halaman rumah
Dan banyaaaaakkk lagi....
Ternyata jam lima pagi tuh kegiatan udah banyak banget ya meskipun jalanan masih sepi..... dan ternyata asyik juga lho ngamatin kayak gituan.... beneran lho, jalan sendirian sekitar 45 menit sampe balik ke rumah lagi sampe gak kerasa..... besok jalan lagi ah, tapi rutenya beda.... pasti pemandangannya lain lagi.....
Dan sodara2, manfaat dari jalan pagi ini beneran kerasa lho.....
Manfaatnya adalah.....
Sarapan saya sampai harus nambah dua kali, hehehe.... *tuh kan, gimana mau diet.... niatnya beneran blom ada ternyata....*

Ayo jalan pagi bareng sayah, mau ikutan???

0 comments:

Post a Comment