Pages

behind-the-scene dari milis ppi upm

sebenernya gw masih ada utang buat nulis conclusions, precaution steps, sama discussion buat organic chemistry lab report, tapi gak tahaaann buat gak nulis blog, jadiii, lab reportkuuhh, sabarlah menunggu yaa *cupcupmuah
jadi, umm... sebenrnya post ini rada bodoh sih... mmm bukan postnya yang bodoh sebenernya, tapi post ini jadi mengungkap kebodohan saya *tuh kan, dari kalimat ini aja udah kliatan saya memang bomot, bodoh dan lemot ^^
jadi gini... slama ini kan gw jadi anggotanya milis ppi alias persatuan pelajar indonesia-nya upm, jadi yaa kayak milis biasanya lah, gw selalu nerima email yang isinya postingan dari anggota ppi yang ikut milis ini. gw juga sering banget ngecek milis ini, bisa beberapa kali sehari deh pokoknya. nahh, gw kan punya empat email tuh, kebetulan untuk milis ini gw pake yang adyatiputri@yahoo.com
nahh, kira2 tiga hari lalu, gw iseng ngebuka inbox mail gw yang boom_080489@yahoo.com, yaitu email yg gw pake buat yahoo messenger sama facebook. dulunya email ini gw pake buat friendster, tapi semenjak gw pindah ke malay n panggilan gw udah bukan boom2 lagi, akhirnya gw bikin email baru buat friendster gw, which is putriputri08@yahoo.com, cuma kalo untuk yahoo messengernya tetep pake yang boom_080489 secara contacts gw udah lumayan banyak untuk nick yang itu, jadi males aja kalo gw ganti nick dan ngeadd contacts gw yang lama satu persatu lagi.
trus, di inbox gw itu, yang berisi hampir 2000 emails saking engga pernah gw cek dan apus, harusnya kan gw cuma nemuin email dari facebook dan spams ga jelas lainnya, ehh kok ternyata ada juga email dari pengurus-ppiupm2008 which is milisnya pengurus ppi upm 2008. FYI, gw emang salah satu pengurusnya, tepatnya member bagian humas, dan gw satu2nya anak undergraduate yg jadi pengurus *bangga, halah!*. nahh, gw bingung, soalnya gw selalu pakai email gw yang adyatiputri@yahoo.com setiap kali gw mau gabung milis, misalnya kayak milis teladan07 dan UPMISA. lah kok ini bisa ada milis pengurus ppi upm yang gw aja ngrasa kayaknya nggak pernah subscribe ke situ. usut punya usut, setelah ngobrol-ngobrol sama mba nisa yang juga sesama pengurus ppi upm 2008, ternyata mas riza alias koordinator milis-lah yang invite para pengurus di milis ini. mungkin mas riza invite di ID gw yang ini soalnya kan ID ini yang gw pakai buat yahoo messenger, dan kebetulan dia salah satu orang di contactlist gw, jadi mungkin dia invitenya berdasarkan ID di YM itu aja *bener gak mas? hehehe*
jadii akhirnya mulai tadi siang, gw baca-baca posts yang ga pernah gw baca itu *maap maap buat para pengurus, hehehe*, dari yang paling baru sampe yang udah lama banget, meskipun belum selesai semua. lumayanlah sekalian apus-apus email yang ga penting dan udah kebaca.
nahh setelah baca beberapa post ini lah gw jadi tahu beberapa kejadian 'behind the scene' dari posts yang ada di milis ppi. jadi ibaratnya teater, milis ppi itu stage-nya, milis pengurus ppi itu backstage-nya. gw jadi tau cerita di balik post-post yang diposting di milis ppi yang mengatasnamakan pengurus. misalnya, sebelum ini kan gw mikir kalo ada postingan di milis ppi tentang jadwal dan lokasi pengajian rutin, kan biasanya mas riza tuh yang posting, ya udah gw kira mas riza langsung posting aja gitu. ternyata enggak. sebelum posting itu ternyata ada beberapa kali cek dan ricek tentang lokasi, konsumsi, dan penceramah buat pengajian itu di milis pengurus ppi. kalo misalnya lokasi atau penceramahnya masih belum pasti, mas riza belom berani posting di milis ppi. bayangin, padahal pengajian rutin itu diadakan tiap kamis, jadi tiap minggu pasti mas riza dan pengurus lainnya sibuk cek dan ricek di milis pengurus. belom lagi kalo misalnya International House yang biasa kita pakai buat pengajian itu ternyata dipakai buat acara lain pas hari yang sama dengan pengajian kita, jadi pengurus kudu cari-cari tempat lain buat pengajian. cek dan ricek lagi. beuh, pasti beribet.
itu belom seberapa. misalnya waktu ada upacara bendera di KBRI kemaren ini. biasanya kan UPM mau meminjamkan busnya kalo kita ada acara penting beginian, begitu juga buat organisasi lainnya, tapi memang harus ada yang ngurus dulu tentang bus ini. nah, saking banyaknya yang pengen ikut, bus dari UPM yang biasanya dijatah cuma satu bus aja jadi kudu pinjem dua. nah, kan kudu mikir dan ngurus lagi tuh. hal kayak gini ini juga dibahas di milis pengurus.
lastly, setelah baca posts di milis pengurus ppi, gw jadi nyadar...

gw juga pengurus, tapi selama ini gw ke mana ya???

0 comments:

Post a Comment