Pages

hUwAaaa... pengen syuting lagiii

Hari ini, adek gw ama temen-temennya syuting buat tugas bahasa indonesia mereka. Jadi ceritanya guru mereka tuh nugasin buat bikin film pendek yang pokoknya inti ceritanya tentang ande ande lumut gitu, tapi boleh dimodifikasi, jadinya kelompok adek gw bikin film yang judulnya 'andi andi luput', kenapa luput? soalnya ceritanya cowok yang namanya 'andi' (who is starred by my sis. ow yeah. she's so good at being a guy. nyahahaha) ini sukanya ilang en susah dicari, jadinya kudu dicari lewat gps gitu. Ceritanya kocak banget deh, beneran. Gw baca scriptnya aja udah ngakak-ngakak (mosok akhirnya si ande-ande lumutnya ternyata bencong? duhh ketik C spasi D, cape dehh, emang cocoookk dehh adek gw kalo jadi banci, gyahahaha)
Dan ngeliat mereka syuting hari ini, gw jadi inget pengalaman gw dulu syuting me vs big body sama psycho-die dulu itu yang, well, meskipun cuma trailer tapi ternyata syutingnya ampe ampir sebulan bo, huanyeeepp tenaaan, wakakaka. Padahal adek gw yang bikin film pendek aja dua hari slese, hohoho.
Trus abis itu, karena gw kangen, ya gw liat lagi tu rekaman dua film, soalnya kebetulan gw punya rekaman behind the scene-nya juga. Dan hm, ternyata gw jadi kangen syuting lagi, tapi sama kelompok gw yang dulu lagi, alias gw, yopi, dNiz, dhito, anin, tyaz, sama hakni. Gila, kita tuh kumpulan orang gila (kecuali yopi ama dhito, yang awalnya waras tapi ikut-ikutan gila juga akhirnya, nyahaha) yang kompak banget dan alhamdulillah temen-temen gw kreatif semua, jadi pasti adaa aja ide baru yang asik tiap kali kita syuting. Dan syuting sama mereka itu gak ada kerasa capeknya sama sekali, dan kita mau shoot adegan sedih, adegan serem, adegan apaa aja, pasti ngelakuinnya sambil ketawa-ketawa. Yang paling penting, gimana ya, isi otak kita tuh kayaknya ampir sama, soalnya setiap ide yang dikasih sama tiap anggota kelompok itu pasti anggota yang lain mikirin hal yang sama juga, jadinya asik bangett, bisa dibilang kita engga pernah berantem pas ngejalanin syutingnya,so bisa ketebak kalo syuting kita emang jadi asik banget.
Kalo diinget inget, bisa dibilang semua susah-senengnya syuting udah dijalanin sama kita. Mulai dari susahnya bikin hujan buatan buat me vs bigbody, salah minum cokelat panas (wink wink, gyahaha), ketawa-ketawa karena salah baca script, kudu ngulangin scene karena tangannya untuk megang kepala beda (jadi harusnya tangan kanan karena scene sebelumnya megang kepala pake tangan kanan, ehh kok scene berikutnya ganti tangan kiri), yopi yang harusnya ngasih contoh gimana pandangan mata orang takut yang kok bukannya nunjukin ekspresi takut malah jadi pandangan mata yang nakutin orang (dapet salam dari echa yop! E.. chape dehhh), dandanin hakni biar jadi orang psikopat yang asli di kamera keliatan bener-bener nyeremin (thanks to kitty, u r such a GREAT GREAT make up artist), adegan ngetok pintu doang yang kudu diulang-ulang (padahal cuma as simple as ngetok pintu gitu lohh), nyampur-nyampurin semua warna cat posternya yopi buat nemuin warna darah gara-gara gak punya warna merah, tapi ya tetep aja warnanya gak bisa jadi merah secara merah kan warna dasar, ehh malah ketemunya warna darah monster f(-.-)
Dan ternyata syuting yang ngabisin waktu ampir sebulan (secara kita cuma bisa syuting pas pulang sekolah sama hari libur doang) cuma untuk lima belas menit trailer (ingett kita cuma bikin trailer, gak bikin film karena males bikin ending, huehehe) itu bener-bener ngangenin... apalagi sama team gw yang bener-bener solid... we had such great scriptwriter, great music director, great graphic director, great acting coach... uhuk uhukk...

MAO SYUTING LAGEEEE!!

T.T
PS : adek gw bilang, kalo bikin trailer gw mungkin lebih lama soalnya trailer itu kan kayak gabungan dari potongan gambar-gambar, jadinya mungkin malah lebih ngabisin banyak waktu dibanding film adek gw yang sekali take udah langsung lama gitu waktunya. Hmm,kalo dipikir-pikir bener juga seh.

0 comments:

Post a Comment