Pages

JogJa teRguNcaAaNg!!

Pagi, 27 Mei 2006, jam........ (gue gak tau, gak liat jam, hehehe)
Gue lagi di kamar gue, nemenin adek gue belajar, suddenly gue ngerasa kok..... kayaknya agak goyang2 gitu tempat tidur gue, tapi pertamanya gue cuek soalnya rumah gue emang deket rel kereta api n kalo ada kereta lewat, goncangan2 kecil tu biasa. Tapi, kok lama2 keras banget....... gue langsung teriak sama adek gue, "Keluar! Keluar! Ni gempa!" Bokap nyokap ama pembokat gue juga udah tereak2 "Keluar! Keluar!" gitu, sesampenya di luar, kok gempanya blom slese2. Believe it or not, gue sampe ngira ini kiamat loh....... tapi setelah gue lihat, kok mataharinya masih di timur, yawda........
Dan dengan pedenya, hari itu juga gue masih kepikiran buat ke skul coba!! Akhirnya gue pergi ke skul. Selama perjalanan, gue lihat banyak banget gedung yang bagiannya ada yang ambruk. Kayak Gramedia tuh, bagian atapnya kan rada ambrol. Gue juga lewat skul adek gue, Bosa, Boda...... smuanya diliburin soalnya anak2nya pada di luar gitu, tapi gue tetep ke skul soalnya buat ngecek aja.
Sampe skul, ehh..... Pak Singgih dengan enaknya bilang, "Sapa sing libur!!" ya wis, gue masuk aja dan bilang ke bokap gue kalo ini masuk. Akhirnya bokap ninggalin gue. Ehhh..... gue lagi enak2 ngobrol ama Damara, tiba2 dari luar ada yang tereak, "Air...!! Air....!!" gila gue panik banget, yawda gue ikut sama anak2 laen untuk lari ke tingkat atas, tapi sama guru2 di bawah disuruh turun soalnya kan masih ada gempa susulan. Wah gila, yang nangis udah banyaaaaaakkkk banget, lama2 gue juga ikut nangis. Akhirnya gue meluk Damara sambil nangis trus ngelantur gak karuan gitu deh, untungnya habis itu ada kayak mobil polisi lewat sambil halo-halo ngomong kalo tsunami cuma isu..........
Alhamdulillah........
Akhirnya nih, malemnya.......
Bisa ditebak, kita gak berani bobok di kamar masing2. Akhirnya kita bobok bareng2 di ruang TV, coz deket banget ama pintu belakang jadi kalo mau lari cepet. Ttep aja, gue sama adek gue gak bisa tidur. Biasalah, takut. Akhirnya bokap mutusin untuk markir mobilnya di jalan trus kita semua bobok di dalem mobil. Tapi cuma bentar kok, coz abis itu ujan jadi kita pindah ke dalem rumah lagi.
Yah, Alhamdulillah sekarang gempanya tinggal gempa susulan yang kecil2, kadang aja gak kerasa. Tapi kenapa ya gue masih parno gitu...... wajar kali ya, namanya juga habis ngerasain gempa gede gitu. Satu rumah gue tuh gue sendiri yang masih parno ama gempa. Jadi kadang2 tu sampe2 gue ngerasain kayak gempa, tapi adek-nyokap-bokap nggak ngerasain apa2. Sampe sekarang aja kita masih bobok di ruang TV n pake sistem jaga, jadi dari jam sembilan ampe dua belas, bokap gue melek. Abis itu bokap tidur, gantian nyokap yang melek. Kayak gitu gantian2. Masih takut soalnya....... yah, doain aja moga2 smuanya cepet kembali normal yah......
Oya, bantuin juga dong, yang pada rumahnya ancur gitu, kalo mau kasih sumbangan gak harus banyak kayak di TV kok, yakin aja deh jumlah kecil itu pasti mbantu, kan kalo dikumpulin lama2 jadi banyak........
Tapi kasih doa yang ikhlas juga pasti nanti bisa membantu untuk mnegetuk hati orang2 the have untuk bantu.....
Ngomong2 soal bantuan, kemaren anak2 SMA 1 kan juga kasih bantuan. Maunya sih nganterin ke posko2 gitu biar lebih terorganisir, tapi ada beberapa dari mereka yang distop di jalan trus dipalakin....... masalahnya kan temen2 gue itu juga gak mau ambil resiko kalo yang malakin mereka itu bener2 orang yang butuh bantuan ato cuma manfaatin doang, akhirnya tetep aja mereka ngegas motor mereka, kabur, meskipun telinga rada panas soalnya dimisuhi, hehehe......
Berarti emang distribusi bantuan harus diperlancar yah..... soalnya katanya bantaun2 itu udah adteng, cuma masalah distribusinya aja yang masih rada lambat......
Yah, doain aja moga2 mereka yang kesulitan cepet dibantu yah.....
Doain juga yah, semoga kita smua tetep selamat tanpa kekurangan suatu apapun....Amiiiiinnn.......

0 comments:

Post a Comment