Pages

UJiaN oH uJiAaaaAaNn....

Ehem2..... sebelumnya ai mau minta maaf kalo para pecinta blog ini pada tidak menemukan post2 baru, hal itu dikarenakan ai sibuuuuukkkk..... sekali menjalani ujian2 yang sangat menentukan masa depan ai.... (halah!), dan karena sekarang udah ada waktu, ai skalian mau nge-recap ujian2 yang sudah ai lakukan....
1) UM UGM
Huahhh..... gila2an!!! Terima apa adanya aja deh hasilnya ntar... temen2ku pada ngoreksi jawaban UM pake kunci2 yang dikeluarkan oleh bimbel2 seperti *tiit* dan *tiit*, tapi saya memilih tidak melirik kunci2 itu sedikitpun!! Lagian, gimana juga mau percaya, wong kunci antar bimbel aja bisa beda.... ya udah kan, mending banyak berdoa aja lihat ntar gimana hasilnya..... lagian emangnya ada kado lain yang lebih 'indah' daripada ujian di hari ultahmu????  Itu aja udah cukup 'indah' jadi gak usah ditambah dengan ke-shock-an gara2 ngeliat kunci jawaban! =p
2) UAN
Ehm, sedikit lebih tenang.... memang ini sih target utamaku.... soalnya ntar mao dipake.... ada deeehh.... liat aja nanti.... jadinya emang usaha beneran..... gak cuma asal lulus kayak yang laen.... yah moga2 aja hasilnya bagus yah.... selama tiga hari itu menurut aku yang paling susah bahasa indo sih.... tapi gak ada yang bisa diceritain nih..... gak ada yang seru..... yah yang namanya uan juga cuma gitu2 aja kan.... datang ke skul, ngerjain, pulang, blajar.... dateng, ngerjain, pulang blajar.... gitu terus tiga hari..... gak ada yang bisa diceritain deh.....
3) Ujian Praktek
Waduuuhh.... seru nih.... makanya dirinci satu2 yap....
a) Praktek English
Disuruh bikin essay dengan form analytical ato hortatory exposition, trus milih judul yang udah ditentuin, ntar dipresentasiin dalam bentuk speech.... ai milih judul 'why is it important to have smoking sections in public places?'. Ngarangnya, uhm..... moga2 okelah, lumayan cepet slesenya cuma satu jam langsung ngetik di kompie.... tentu aja gak bisa dibandingin sama orang2 yang ngarangnya pake research. Yang deg2an justru sebelum speechnya itu. Duh, rasanya.... yang sakit perut, keringetan dingin, deg2an gak karuan...... but like usual, pas speechnya, directly after saying "bismillah", langsung enjoy aja, lancar..... saking enjoynya, gue kaget waktu dikasi tauin gurunya "you've just spent 3 minutes n blablabla seconds (i forgot how many seconds i spent)" WAD???? Padahal waktu praktek di rumah kayaknya nyampe lima menitan deh. Padahal waktu minimalnya tuh lima menit, waduuuuhhh..... moga2 gak ngaruh banget yah.....
b) Praktek Fisika
Yah, gitulah,.... yang jelas sebelum mulai gue komat-kamit bedoa moga2 gak dapet prisma ato memadu gaya (mending memadu kasih, ya gak bo? Hehehe.... jayus yap...).... dan...... doa gue terkabul!!! Gue dapet kaca plan paralel!! Huohohoho..... senang sekali..... mana cuma disuruh ngitung indeks biasnya lagi, jadinya kan enak..... mana sudut yang seharusnya (i mean, dalam teorinya) sama, waktu gue gambar kemaren cuma beda 1-2 derajat doang! Hohohoh..... gakpapalah, wong pake kacamata minus enam gini, wajar kan kalo gak akurat... (hiyah, ngeles!).. yawda, karena gue enjoy, slesenya cepet deh.....
c) Praktek kimia
Yang ini sih rada panik pas mulainya.... gimana gak panik, gue gak apal-apal yang namanya identifikasi anion cuz yang harus diapalin BUANYAK BUANGET, en gak bisa ditemuin persamaan antar percobaannya..... yawda, jelas aja gue deg2an gak karuan... mati gue... makanya pas ngambil undiannya, tangan gue ampe gemeteran.... gurunya aja ampe komentar "kenapa e, kok tangannya ampe gemeter gitu....", untungnya.... setelah membuka undiannya...... yeahh.... dapet laju reaksi!!! Wuah langsung loncat2 gak karuan..... laju reaksi kan enak banget.... udah gitu, percobaannya bisa dibilang lancar, cuz waktunya gak selisih banyak banget..... jadi misalnya yang orde reaksinya satu, kalo molaritasnya berkurang jadi setengahnya, kan harusnya waktunya jadi dua kali lipat, kalo gue kemaren hasilnya 11 detik sama 23 detik, nah gak jauh2 banget kan.... cuma selisih satu detik doang..... huohoho.... yang ini juga lancar....
d) Praktek biologi
Waduh.... yang ini rada parah..... pas uji makanan, gue sempet ngebakar meja lab secara nggak sengaja.... gara2 numpahin spiritus, hehehe...... parah banget ding, bukan rada parah lagi..... mana pas ngeliat preparat, preparat ototnya blas gak keliatan.... akhirnya setelah minta tolong gurunya buat diutek2, untungnya bisa keliatan, walopun gak jelas2 banget.... tapi wassalam banget deh, amit2 disuruh ngulangin lagi ngeliat preparat begituan!
e) Praktek agama
Ehmmm.... Qur'an-nya lancar, sholatnya juga, wudhunya cuma kurang sunah satu dan itupun banyak yang enggak tau.... yang sedikit agak parah akhlaqnya (aduh.... keliatan deh akhlaqnya gimana...) bukan gimana2.... tapi gue sempet tertohok sama pertanyaan bapaknya.... gini, bapaknya tuh nanya "mbak, sampai kelas tiga ini kamu merasa ada yang blum dipenuhi nggak?" duh, perasaan gue bilang kayaknya pertanyaannya mau ngarah ke 'sana'..... tapi tetep aja gue jawab "umm... mungkin ada, tapi saya nggak tau Pak..." trus bapaknya ngomong "saya beritahu ya Mbak...." duh, prasaan gue makin nggak enak.... dan keluarlah pertanyaan menohok itu... "Kenapa sampai sekarang belom pakai jilbab?" tuh kannn.... bener kan prasaan gue bilang apa.... pasti bapaknya mao nanyain itu.... ya gue jawab aja jawaban cliche... "blom siap Pak...." yawda, trus bapaknya ngasih wejangan gitu deh, wah jadi gak enak sendiri, hehehe....
f) Praktek olahraga
Wuah, yang satu ini, dari awal udah bisa ketebak deh..... gatot alias gagal total!! Servis voli cuma bisa dapet nilai tujuh, under ring cuma bisa *tiit* kali selama setengah menit (disensor yah, malu2in siy), roll depan gak bisa, kayang gak bisa, sikap lilin gak bisa, shuttle run waktunya paling lambat..... aduuuhh..... kayaknya this will be the worst practical test for me dehh.... ampuuunn..... untung tadi terakhir kalinya gue pake baju olahraga itu.... yeaaahh.....
g) Praktek bahasa Indo
Yeh, baru mau ngomongin paragraf ketiga dari empat paragraf, langsung dipotong sama bapaknya, "Langsung ke kesimpulan aja, ada yang mau saya tanyakan" waduw.... gue udah yang mikir gini, apa yang salah sama karangan gue yah? Gue pikir masalah teknis, ehh.... ternyata sama bapaknya malah debat tentang orang yang alergi protein masih bisa ngejalanin food combining ato nggak sama kenapa orang diet rata2 menjauhi coklat..... gue bingung, ini plajaran food science apa bahasa Indo yah???
H) Praktek Kesenian
Kan disuruh milih, mau nggambar atao nari.... ya jelas gue milih nggambar lah.... mosok orang kayak gue disuruh nari, yang ada malah kliatannya kayak preman yang lagi dikelitikin pinggangnya kale.... yawda, dan saya memutuskan untuk nggambar Kirby! Itu loh, kartun bulet lucu warna pink, sukanya ngomong "poyo....poyo....".... hehehe.... kan gampang tuw cuma bulet2 doank..... hehehe.... trus abis itu dipamerin deh di pameran karya anak2 kelas dua belas bareng ma anak2 laennya di sekolah..... wah, rada malu2in siy, abis yang laennya bagus2.... tapi yawdalah gimana lagi, hohoho....
i) Praktek IT
Haduhh..... rada butuh usaha keras nih..... sebenernya gak bisa disebut ujian yah, wong kita ngerjainnya di rumah..... tapi buat gue, tetep aja 'ujian', cuz gue kan bener2 lupa gimana caranya bikin presentasi pake flash, dan slama ini gue tenang2 aja cuz ada modulnya jadi gue mikir 'ah, kan ada modulnya, ntar aja gue baca2nya kalo udah mau ujiannya...' eh, ternyata, tetep aja susah! Gue tetep gak dong maksudnya di modul itu apa, akhirnya gue nelpon2 tyaz terus deh, minta instruksi.... hehehe..... padahal cuma buat bikin presentasi sederhanaaaaa banget gitu, gue ngerjain dari jam sembilan ampe jam satu pagi! Huuuuhh.... gile deh..... emang gak bakat gue di IT n kawanannya itu.....
4) Ujian Sekolah
Wah, kalo bole jujur ni...... gara2 kayaknya gue udah mengalami kejenuhan maksimum dalam belajar, gue ngerasa gue gak maksimum belajar buat ujian-ujian sekolah ini..... mana soal2nya lebih susah dari tphbs lagi.... wah, udah tinggal berserah diri 'semoga lulus' aja nih.... doain yahh......

Yah, begitulah ujian2 gue.... ternyata kalo di-recap panjang juga ya.... hehehe.....
Doakan semoga sukses!!

0 comments:

Post a Comment