Pages

bELaHaN jiWa.... cLoSeR bgT!!

Seblomnya, warning dulu niyh.... daripada-daripada..... post gue kali ini mau bahas tentang Belahan Jiwa. Itu lho, film 'bertabur bintang'. Gimana nggak, isinya tuh Dian Sastro, Rachel Maryam, Dina Olivia, Marcella Zalianty, sama Nirina Zubir.... nah, tadi ini kan diputer di Indosiar, trus gue nonton deh, secara gue emang udah penasaran sama filmnya. Nahh.... mau warning dulu nih, karena kunci nih film ada pada endingnya, jadiii.... buat yang pada blom nonton tapi punya rencana pengen nonton, harap jangan baca post gue ini untuk selanjutnya. Coz pasti bakalan kecewa, daripada gue dosa, eheheheh...... tapi kalo buat yang udah nonton ato yang belom nonton tapi gak mau nonton ya gakpapah....





































Oke, starts now....


Awalnya sih gue nonton nih film, rada2 gak dong. Emang sih, alurnya rada2 kompleks gimanaaa gitu, tapi sebenernya sih masih bisa buat diikutin. Tapi gue masih rada bingung. Si Cempaka ini siapa, si Bumi ini orangnya gimana..... meskipun gue pertamanya mikir gila nih si Bumi buaya bgt. Mosok ngehamilin empat orang gitu..... udah gitu si Cairo tuh, pribadinya aneh buanget. Mana ada kemunculan si hantu Jeanette segala lagi. Kan, tambah kompleks tuh. Nah, trus akhirnya pas mau ending tuh gue bingung. Pas si Cempaka mau gantung diri, kok si Cairo, Baby Blue, Farlyna, sama Arimbi ngelilingin si Cempaka sambil teriak2 kalo Cempaka mati mereka ikut mati, kalo mereka soulmatenya Cempaka..... padahal di sekitar awal film kan yang mengklaim kalo soulmate itu kan cuma mereka berempat, si Cempakanya nggak termasuk. Nah, setelah gue tau kalo si Cempaka berkepribadian ganda (enggak cuma ganda ding, kepribadian empat malah....), gue udah ngerti kalo ternyata tokoh empat itu tuh nggak nyata (iya gak sih??). Nah, dengan mengacu pada pikiran gue kalo mereka berempat tuh gak nyata, berarti tokoh2 lain selain Cempaka, Bumi, en Dokter Katrina itu semua nggak nyata dong? Trus, ginekolog yang meriksa kehamilan Cempaka itu nyata apa nggak? Soalnya abis Cempaka periksa kan, abis itu Cairo yang mau bunuh bayinya itu, mau aborsi itu dateng, minta tolong sama dokternya..... nah, dia nyata enggak sih? Ato sebenernya dia nyata, cuman pas Cairo minta tolong itu, itu cuma fantasinya si Cempaka...... ya gak sey?? Trus, yang satpamnya di perumahannya Bumi, orang asing yang tinggal di rumahnya Bumi, itu nyata gak?? Hiyaahh... bingung gue......
Sebenernya sih ceritanya bagus banget, kok gak masuk nominasi FFI yah? Apa karena ceritanya rada susah untuk understandable, jadinya dia gak masuk yah? Karena setau gue, film2 yang masuk FFI ceritanya lumayan bisa dikutin alurnya, sementara kalo gue istilahin, Belahan Jiwa itu Closer banget, jadi buat gue ada bagian yang gampang dingertiin, ada juga yang susah dingertiin. Bedanya, kalo Belahan Jiwa gue bisa ngerti akhirnya pas endingnya, tapi kalo Closer sampe slese gue gak ngerti2, hehehe.....


Yah, buat yang udah ngerti critanya Belahan Jiwa tuh kayak apa, kasitau gue yah!

0 comments:

Post a Comment