Pages

12 fAcTs wHen i WenT 2 PanGandaRan

1. No Pangandaran, no cry (?????)
   Pangandaran : full of cry!! Pas malam pertama kita di Pangandaran, cewek2 kan pada sharing di basecamp alias kamarnya Damara, Riza, Shelma, n Tyaz. Di sana, kita semua nangis trus pelukan bareng. Pas itulah, kita semua ngerasa kalo kita ini bener-bener sistaz, owr sistahood is getting stronger. Bahkan malemnya kita bobok barengan berduabelas doang soalnya tiga orang lagi gak cukup. Huaaahhh... posisinya udah pada nggak bener, trus badan pada pegel semua pas bangun paginya!! Mulai saat itu, kita berlimabelas kalo ke mana2 slalu barengan. Kalo ada yang blom slese, ditungguin. Ke pantai aja satu rombongan gitu. Pokoknya misah2 pas kita semua lagi penelitian karena kelompok kita emang beda2. Nangisnya bukan cuma pas itu, tapi beberapa hari kemudian several girls juga nangis karena problems mereka sendiri2. Dan kita sleseinnya bareng2....cihuuiii.... we're inseperable!!!
2. Everything costs 5000!!
   Dari yang naek becak, mesen sepeda tandem.... smuanya lima ribu!! Keren ya? Paling makanannya yang harganya beda2. Sayangnya gue gak naek sepeda tandem cozzzz..... i can't ride it.... huahahahahahaaaa..... malu2in yaaaahh..... nggak banget gitchuuwww... trus pas ke taman laut naek kapal gue juga gak ikut soalnya gue gak dibolehin ama babeh. Malah gue sama Sani yang sama2 nggak dibolehin, jalan2 ke Pantai Barat. Huaaahh.... seger banget anginnya.... eehhh, temen2 yang naek kapal malah pada mabok laut! Untungnya pada dapet obat yang enak : minum kelapa muda!!!
3. Sleep after 12
   Tiga malem di pangandaran, gue slalu bobok setelah jam dua belas. Yaaah.... macem2la penyebabnya. Mana harus bangun jam empat lagi. Jadi setelah gue nyampe rumah, gue puas2in tidurnya. Gue bobok jam empat sore, bangun jam enam pagi!!! Gila gue bobok 14 jam!!! Katanya nyokap, gue dibangunin cuma jawab "hmmm...hmm" tapi gak bangun2. Yawda, akhirnya nyokap gue pasrah trus gue dibiarin aja nyenyak tidur. Hehehehe....
4. Addicted 2 young coconut!!
   Dalam sehari, gue bisa minum dua batok kelapa muda!!! Gila enak banget, padahal kalo di Jogja aja gue paling ogah minum kelapa muda. Tapi di Pangandaran kelapa muda pake es sama gula jawa tuh yang paling segeeerrr.... banget.
5. Tiring!!!
   Coz ke mana2 tuh jalan kaki. Gila aja deh, pulang dari PT. ASI (eksportir lobster di mana gue ngelakuin penelitian) yang di luar pintu masuk Pangandaran nyampe hotel yang di tengah2 Pangandaran aja gue jalan kaki!! Kaki rasanya udah sampe mau copot deeehhh...... trus jalan2 di Pantai Timur tiap pagi juga jalan kaki. Rasanya pas jalan sih enak2 aja, tapi pas ampe hotel, alamaaaakk.... kagak nahaaaann....
6. Sunset vs Sunrise
   Di sini kita bisa ngelihat Sunset dan Sunrise skaligus coz kita nginep di deket Pantai Barat yang setia dengan Sunset dan Pantai Timur yang cool dengan Sunrise-nya. Huaaahh.... baguuusss.... banget....
7. Full of Shopping!!!
   Di sepanjang Pantai Barat dan pantai Timur banyak banget orang jualan. Sayangnya jenis jualannya sama semua : baju, hiasan dari kerang, sama ikan asin.... jadi gue cuma belanja tiga celana sama asbak dari kerang doang. Habis, jenis jualannya kurang variatif, nggak kayak di Bali yang bikin gue kalap belanja. Sebenernya gue dititipin ikan asin ama nyokap, tapi gue nggak jadi beli coz akhirnya nyokap takut gue nggak bisa ngebedain ikan asin yang bagus ama yang nggak. Hehehehe.....
8. Thanx to Yopi!!
   Malam kedua di Pangandaran, anak2 sekelas pada jalan ke restoran seafood. Pengen aja ngrasain seafood di tempat yang deket dengan tempat nangkepnya. Kita pesen cumi goreng tepung ama udang saos tiram. Udangnya sih enak, manis coz udangnya seger.... tapi cuminya kayak keripik. Sayang ya, padahal harusnya tuh cumi bisa kerasa manis.... buuuttt..... semua makanan kita malem itu dibayarin ama Yopi!!! Huaaaahhh.... thanks ya, Pak Bos!!!
9. Maen aeerrr....
   Meskipun seblom2nya gue takut maen air, akhirnya pas sore terakhir gue maen aer juga di pantai Barat. Enak juga ternyata, airnya seger, sayang agak kotor. Tapi assssiiiikk.....
10. Harus jago Bahasa Sunda.....
    Kalo mau belanja di sana, harusnya kita jago bahasa Sunda, biar harganya dikasih murah. Sayangnya gue gak bisa Bahasa Sunda, jadi nawarnya nggak bisa banyak. Hiiikksss......
11. Tempat wisatanya gak banyak
    Cuma pantai ama hutan. Tapi gue gak maen ke hutan soalnya di sana banyak nyamuk en monyetnya sangar2. Hiiihhh.... gak banget gitchuuuwww....
12. I will miss this beach.....
    This beach is full of memories. A lot of things happened here. I will miss the time when we were going shopping 2gether, screaming 2 d beach 2gether, playing water 2gether, crying 2gether..... I love it!!!! We all hope dat we will do the reunion there, with our husbands, our wives, our children, and exclusive cars.... Amien.....
Kuku malu.... cafe pupuuu....... Boom2 lucuuu......

0 comments:

Post a Comment